icon-category Digilife

Diumumkan Besok, Ini Cara Cek Hasil Tes Rekrutmen BUMN 2022

  • 08 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto ilustrasi: Telkom

    Uzone.id — Bagi milenial dan Gen Z yang ingin membangun karier di lingkup BUMN seperti Telkom Indonesia, Pertamina, dan lain-lain pastinya menantikan pengumuman hasil tes rekrutmen BUMN di tiap tahapannya.

    Nah, hasil tahap Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Core Values Rekrutmen BUMN 2022 akan diumumkan besok, Kamis (9/6) yang pastinya dapat diakses secara online. Pengumuman ini akan berlangsung sampai 10 Juni 2022.

    Setiap peserta yang mengikuti rekrutmen BUMN ini bisa mengakses laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id menggunakan akun masing-masing.

    Baca juga: 2023, Starlink Elon Musk Bakal ke Indonesia?

    Perlu diingat, pengumuman ini adalah hasil dari tes online yang digelar pada 14 Mei 2022. Dengan kata lain, ini adalah tahap ke-2.

    Bagi siapapun yang lolos TKD dan Core Values Rekrutmen BUMN 2022, tandanya peserta akan lanjut ke tahap 3. Di tahap ini, peserta akan menjalani sejumlah tes yang meliputi Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara, dan medical check up (MCU).

    Baca juga: Mulai Dibuka 9 Juni, Ini Cara Beli Tiket Online Jakarta Fair 2022

    Diketahui, TKB bertujuan untuk menguji kemampuan si pelamar dalam bidang kerja atau posisi yang dipilih. Sedangkan tes wawancara akan dilakukan oleh pihak Human Resources (HR) dan user. Dua tes ini akan mengacu pada kebijakan masing-masing perusahaan BUMN yang dilamar.

    Ada BUMN yang memberi syarat tes wawancara dalam bentuk presentasi, hingga metode Focus Group Discussion (FGD).

    Sedangkan tes MCU mengharuskan peserta melakukan pengecekan kesehatan secara menyeluruh, bahkan bukan tak mungkin ada BUMN yang memberi tes tambahan berupa tes fisik seperti berenang. Tujuan dari tes ini adalah perusahaan BUMN ingin memastikan si pelamar memiliki fisik sehat agar tugas dapat dijalankan dengan baik.

    Good luck guys, semoga besok kabar baik!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini