home ×
Auto

DJI Ikut Kembangkan Mobil Otonom?

19 April 2021 By
DJI Ikut Kembangkan Mobil Otonom?
Share
Share
Share
Share

Foto: DroneDJ.com

Uzone.id - Perusahaan pembuat drone asal China, DJI telah lama diisukan akan ikut terjun ke pasar mobil otonom atau self driving car. Ternyata rumor itu benar adanya. Bersamaan dengan pengumuman drone DJI Air 2S, mereka juga mengumumkan DJI Automotive.

Namun ternyata pengumuman ini tidak dimaksudkan untuk memperkenalkan mobil-mobil otonom buatan DJI melainkan mereka akan bekerja sama dengan manufaktur yang kompeten di bidang otomotif. Artinya, DJI hanya akan mensuplai teknologi untuk mempercanggih mobil tanpa supir.

Dilansir melalui TechRadar, Senin, 19 April 2021, DJI memperkenalkan tiga teknologi terbaru yang dipercaya bisa membuat mobil otonom lebih bisa mengenali objek dan menghindari rintangan saat berjalan di jalan raya. Tiga solusi tersebut akan disematkan di mobil para produsen mobil otonom.

Baca juga: Harga DJI Air 2S Tembus Rp20 Juta

Pertama adalah DJI Driving D130 yang bisa digunakan untuk mobil berjalan di jalan tol dengan kecepatan 0-130kph. Ada juga DJI D80 untuk kendaraan yang berjalan di jalanan kota dengan kecepatan rendah sekitar 0-80 kph. Terakhir adalah teknologi parkir kendaraan otonom ala DJI yang disebut DJI Parking System.

DJI memastikan jika mereka tidak akan membuat brand mobil otonom sendiri, melainkan mencari partner untuk bisa mengintegrasikan teknologi-teknologi tersebut di mobil masa depan. Pengamat teknologi yakin jika DJI sejatinya bisa membuat mobil otonom sendiri mengingat drone yang mereka buat memiliki teknologi canggih yang bisa diimplementasikan di mobil tanpa supir.

Ketiga sistem tersebut dibangun dengan teknologi seperti geo-fencing (yang digunakan DJI untuk mencegah drone lepas landas di area berbahaya), sensor ultrasonik (untuk menilai jarak menggunakan gelombang suara), dan pemindai Lidar (Deteksi dan Jarak Cahaya), yang sering ditemukan di drone untuk segmen industri seperti DJI Zenmuse L1, juga iPhone 12 Pro.

Test Drive Wuling Confero S Facelift:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article