icon-category Digilife

Doa Warganet Turut Antar Eril ke Peristirahatan Terakhir

  • 13 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram Ataliapr)

    Uzone.id - Selama beberapa pekan terakhir, nama Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz terus menjadi perbincangan di media sosial. Kepergian putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini membuat hati jutaan masyarakat tersentuh.

    Dari awal kejadian hilangnya Eril di sungai Aare hingga akhirnya jasad beliau ditemukan di bendungan Engehalde pada 8 Juni 2022 waktu setempat, warganet terus mengikuti rangkaian kejadian demi kejadian.

    Bahkan, tak sedikit yang turut menangis haru ketika orang-orang terdekat membagikan kisah Eril semasa hidupnya. 

    Dan pada hari ini, Senin (13/6), Eril dikebumikan di peristirahatan terakhirnya di Cimaung, Bandung, Jawa Barat. 

    Warganet di Twitter dan YouTube pun turut mengiringi Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya. Di Twitter, nama Eril masih terus dicuitkan. Begitupun warganet turut menyaksikan proses pemakaman secara langsung di YouTube resmi Humas Jawa Barat. 

    Dari pantauan Uzone.id, hingga berita ini diturunkan, ada sekitar 45 ribu lebih warganet yang turut menyaksikan proses ini lewat channel YouTube Humas Jabar.

    Baca juga: Ramai-ramai Kunjungi Bendungan Engehalde di Google Maps demi Eril

    Nonton pemakaman alm. Eril sedihnya meweknya sampe siniiii. Al-Fatihah,” tulis salah satu warganet.

    Meni terharu liat Almarhum A Eril banyak yg nganterin, banyak yg doain. Emang anak soleh ya ????,” tulis warganet lainnya.

    “Masya Allah Eril, bukan ustadz, bukan habib, cm anak muda 23th. Tp yg nganter dan doain banyak bgt. Terharu, sepanjang jalan bnr2 disambut masyarakat. Cerminan betapa dia dan keluarganya sangat dicintai masyarakat.” 

    Benar-benar banyak pelajaran yg bisa kita ambil. Diantaranya, Eril bukan orang terkemuka, yang banyak orang tau. Tp dicintai sebegitunya ketika di akhir hayatnya. Pastinya Allah sangat mencintai Eril, sampai semua penduduk bumi ikut mencintai Eril,” cuit warganet lain.

    Rest in Love, Emmeril Kahn Mumtadz.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini