icon-category Digilife

Ramai-ramai Kunjungi Bendungan Engehalde di Google Maps demi Eril

  • 10 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Pembahasan panas di linimasa media sosial Indonesia tak hanya tentang Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, tapi juga tentang lokasi yang menjadi tempat ditemukannya jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu.

    Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 waktu setempat oleh kepolisian Bern. Sejak hilang di Sungai Aare, Bern pada akhir 26 Mei lalu, netizen Indonesia memang menaruh perhatian sangat dalam terhadap kasus ini.

    Linimasa Twitter, Instagram, hingga TikTok diramaikan oleh penantian netizen yang berharap Eril ditemukan secepatnya – banyak juga yang berdoa agar Eril masih hidup.

    Tak sedikit juga yang langsung ‘mengunjungi’ Sungai Aare secara virtual di Google hanya karena ingin tahu seperti apa wujud sungai tersebut, meski banyak netizen yang memberi review asal-asalan mengenai Sungai Aare di laman Google.

    Baca juga: Jasad Eril Ditemukan, Netizen Kompak Kirim Doa

    Setelah kabar baik mengenai penemuan jenazah Eril, kali ini giliran Bendungan Engehalde yang menjadi ‘destinasi’ netizen Indonesia di Google Maps.

    Dari pantauan Uzone, jika kita mencari “Stauwehr Engehalde” pada Google Maps (artinya Bendungan Engehalde) maka kita akan disajikan berbagai pesan dan ucapan dari netizen Indonesia di bagian Reviews.

    Thank you Engehalde Stauwehr for holding Emmeril’s body,” tulis seorang pengguna.

    Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Dear Eril, may you rest in love and peace,” tulis user lain.

    Thank you Stauwehr Engehalde.. Finally, Emmeril can find his way home here… Aare will always be a beautiful place to remember a beautiful soul who has gone home,” tulis pengguna lainnya.

    Tak sedikit juga pengguna Google Maps lain yang mengunggah foto Ridwan Kamil dan istri, hingga gambar ilustrasi wajah Eril. Mereka semua bersama-sama mendoakan Eril dengan captionrest in peace Eril.”

    Sebelumnya, topik “Engehalde” sempat bertengger di Trending Topic wilayah Indonesia dengan jumlah cuitan mencapai puluhan twit.

    Seperti diketahui, penemuan jenazah WNI yang mengejutkan banyak orang ini dikonfirmasi oleh Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad adalah Eril berdasarkan tes DNA. Ridwan Kamil pun langsung terbang kembali menuju Swiss.

    Melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil menginformasikan bahwa jenazah Eril rencananya akan kembali ke Indonesia pada hari Minggu (12/6) dan dimakamkan pada Senin (13/6).

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini