home ×
Digilife

Donald Trump Akhirnya Punya "Twitter" Sendiri

05 May 2021 By
Donald Trump Akhirnya Punya
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Usai dilarang eksis di banyak media sosial, termasuk Twitter dan Facebook, mantan Presiden AS, Donald Trump berjanji akan membuat platform media sosialnya sendiri. Hal ini terbukti hari ini, Rabu, 5 Mei 2021, Trump membuat sebuah platform komunikasi yang berformat situs web.

Dilansir melalui BBC di hari yang sama, Trump mengatakan jika situs itu akan menampilkan semua hal yang berhubungan dengan pendapatnya terhadap suatu isu yang layak untuk dikomentari. Tak hanya postingan kalimat biasa tapi juga press release.

Nantinya, kata pihak Trump, pengguna bisa mengirimkan Like terhadap postingan tersebut. Bahkan bisa juga membagi postingan di website tersebut ke akun di Facebook atau Twitter.

From the desk of Donald J Trump website

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, Jason Miller, mantan penasihat senior administrasi Trump, mengatakan kepada Mediabuzz Fox News bahwa Trump akan kembali ke media sosial mungkin sekitar dua atau tiga bulan" dengan "platformnya sendiri."

Miller menambahkan bahwa platform Trump akan menarik "puluhan juta" pengguna baru dan sepenuhnya mendefinisikan ulang permainan di industri media sosial.

"Ini adalah sesuatu yang menurut saya akan menjadi tiket terpanas di media sosial," kata Miller.

Trump pada dasarnya diusir dari platform media sosial paling populer pada bulan Januari. Twitter dan Facebook memblokir postingan Presiden Donald Trump di situs mereka setelah pendukungnya menyerbu Capitol AS , memicu kekerasan dan menghentikan proses untuk mengesahkan pemilihan Presiden Joe Biden.

Snapchat juga mengambil tindakan serupa dengan mengunci akun Trump.

Tindakan itu dilakukan di tengah tuntutan yang semakin mendesak agar jejaring sosial menangani penggunaan platform mereka oleh presiden untuk menyebarkan informasi yang salah, menimbulkan keluhan, dan memicu kekerasan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article