home ×
Digilife

Dorong Transformasi Digital, Acer Resmi Buka Program Smart School Awards 2021

19 August 2021 By
Dorong Transformasi Digital, Acer Resmi Buka Program Smart School Awards 2021
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sudah bukan rahasia umum jika pandemi saat ini memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi di sektor pendidikan. Saat ini dunia pendidikan sedang menghadapi tantangan sekaligus mengalami evolusi pendidikan menjadi Education 5.0.

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka, Acer ingin menjadi bagian dalam mendukung percepatan transformasi digital pada pendidikan Indonesia agar semakin berkualitas dengan basis  teknologi.

“Acer sebagai brand terkemuka ingin menjadi bagian dari transformasi digital agar tercapainya sebuah standar yang menghasilkan mutu yang lebih baik,” ungkap Herbet Ang, President Director Acer Indonesia, Kamis (19/08).

Baca juga: Daftar Chromebook Acer yang Siap Pasok “Laptop Pelajar”, Berapa Harganya?

Dukungan tersebut dilakukan dengan membuka sebuah program bernama Acer Smart School Award 2021 sebagai pendukung percepatan transformasi digital pendidikan di Indonesia.

“Program Acer Smart School Award 2021 merupakan sebuah penghargaan yang kami rancang sebagai sebuah penghargaan berskala nasional yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang siap untuk melaksanakan transformasi digital di sektor pendidikan di tempat mereka masing-masing,” tambahnya.

Adanya program ini juga diakui Acer sebagai bentuk partisipasi untuk mendukung program Merdeka Belajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi sebuah wadah untuk mendukung insan pendidikan Indonesia dalam melakukan transformasi digital.Tak hanya memberikan penghargaan, program Acer Smart School Award 2021 juga memberikan pembekalan dan pelatihan oleh pakar pendidikan yang berpengalaman.

Acer juga menggaet Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk melaksanakan program ini.

“’Kami mengapresiasi Acer yang telah melakukan inovasi untuk menyelenggarakan Acer Smart School Award 2021. Terobosan yang inovatif seperti ini sangat dibutuhkan di tengah pandemi seperti sekarang ini,” tutur Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. Ketua Umum PGRI.

Baca juga: Imutnya Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue

Program Acer Smart School Award 2021 akan diadakan untuk semua jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK dengan total hadiah mencapai lebih dari Rp500 juta.

Untuk kategori pemenang, tiap tingkatan sekolah mendapat beberapa kategori diantaranya Smart School of The Year, Kepala Sekolah Inspiratif dan Guru Kreatif.

Pemenang Smart School of The Year yang akan mendapat total hadiah Rp100 juta, Kepala Sekolah Inspiratif akan mendapat hadiah dengan total Rp25 juta, dan Guru Kreatif akan mendapat hadiah senilai Rp10 juta.

Untuk pendaftarannya, Acer Smart School Award 2021 akan dimulai dengan tahap registrasi dan pendaftaran pada 12 Agustus hingga 14 September 2021 pada situs acerforeducation.id/schoolawards

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id