icon-category Auto

Drama MotoGP Spanyol: Pecco Bagnaia Jatuh dan Terlindas!

  • 03 Sep 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Gelaran MotoGP Catalunya, Spanyol langsung menyuguhkan drama sejak tikungan pertama selepas start. Sejumlah pembalap terjatuh dan bahkan Juara Dunia musim lalu, Pecco Bagnaia juga terjatuh dan terlindas!

Semua berawal dari start yang terlihat lancar, namun begitu masuk tikungan pertama, pebalap Ducati Enea Bastianini tiba-tiba terjatuh dan menyenggol sejumlah pembalap lainnya, layaknya permainan Bowling.

Tidak sampai disitu, selang tikungan selanjutnya, giliran Pecco Bagnaia yang selamat di insiden pertama, namun ketika sedang memimpin lomba, dirinya terjatuh secara ‘high side’ dan sialnya ketika terjatuh di tengah lintasan, pembalap KTM Brad Binder tidak bisa menghindar dan menggilas kaki dari Bagnaia.

alt-img

Balapan pun seketika dihentikan dengan Red Flag dan harus menunggu beberapa saat untuk melihat kondisi terkini. Terlihat juga, sebuah ambulan langsung masuk ke lintasan dan membawa Pecco ke klinik terdekat untuk melakukan pengecekan.

Saat ini, persiapan untuk start ulang sehabis Red Flag sudah dimulai. Namun Pecco Bagnaia dipastikan absen di seri MotoGP Spanyol kali ini.alt-img

Pecco Bagnaia sendiri sempat tampil gemilang di seri Catalunya ini, dengan menempati pole position. Saat balapan Sprint kemarin pun, dirinya cukup lumayan karena menjejak podium kedua dibawah Aleix Espargaro.

Sampai saat ini, belum ada pengumuman lebih lanjut terkait kondisi dari Bagnaia. Kita harapkan tidak terjadi hal yang buruk dan tetap bisa terus membalap di seri berikutnya yang semakin menantang untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini