home ×
Startup

Driver GoSend Gelar Aksi Mogok Besok, Begini Respon Gojek

07 June 2021 By
Driver GoSend Gelar Aksi Mogok Besok, Begini Respon Gojek
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Afif Kusuma / Unsplash)

Uzone.id - Driver GoSend kabarnya akan melakukan pemogokan massal pada Selasa (8/6/2021) besok. Hal itu dilakukan mereka untuk menyikapi tindakan sepihak GoTo yang telah menurunkan insentif kepada para driver GoSend atau Gokilat.

Para kurir yang melakukan aksi mogok besok, berada di wilayah Bandung dan Jabodetabek.

Arif Novianto - peneliti muda di Institute of Governance and Public Affairs, Universitas Gadjah Mada - telah menyampaikan informasi di Twitter mengenai rencana para pemogokan lewat Twitter. 

Selain itu, Arif juga memposting video yang memperlihatkan perwakilan kurir GoSend berbicara soal pertemuan dengan pihak GoTo telah menghadapi jalan buntu.

BACA JUGA: 8 Juni, Driver Gosend Akan Gelar Aksi Mogok

"Kami dimediasi yang terdiri dari 10 orang, ini tidak mencapai kata sepakat atau mufakat, untuk me-review atau membatalkan skema bonus yang sudah digagas oleh GI (Gojek Indonesia), oleh karena itu kami walkout atau keluar ruangan dengan kata kecewa dengan yang disampaikan oleh manajemen gojek Indonesia," tutur salah satu perwakilan dari kurir GoSend.

Menyikapi rencana kurir Gokilat akan melakukan mogok massal, Uzone.id meminta penjelasan dari VP Corporate Communications Gojek Audrey Petriny pada Senin (7/6).

Menurut Audrey, bagi mitra driver, kebijakan penyesuaian hanya dilakukan terhadap skema insentif untuk memberikan peluang yang lebih besar bagi lebih banyak mitra untuk dapat memperoleh insentif.
.
"Kebijakan ini merupakan langkah untuk lebih memeratakan jumlah mitra yang dapat memperoleh insentif tersebut, sehingga semakin banyak mitra yang berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan di masa pemulihan pandemi. GoSend juga memiliki berbagai program apresiasi bagi mitra dengan performa baik," kata Audrey.

Di sisi lain, imbuh Audrey, GoSend juga terus meningkatkan jumlah permintaan pelanggan melalui berbagai program pemasaran, pengembangan teknologi dan inisiatif lainnya, di samping terus menjaga dan meningkatkan standar layanan yang lebih baik.

"Melalui berbagai upaya ini, antara lain skema pendapatan pokok yang dipertahankan, penyesuaian skema insentif, peningkatan program pemasaran, serta inisiatif lainnya termasuk program apresiasi bagi mitra, maka daya saing GoSend akan terus meningkat dan menjadi pilihan masyarakat. Hal ini akan mendorong tingkat permintaan pelanggan (order) bagi para mitra driver dan memberikan peluang memperoleh pendapatan secara lebih berkesinambungan," tutup Audrey.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id