home ×
Telco

Dua Karyawan Indosat Ooredo Positif Corona

23 March 2020 By
Dua Karyawan Indosat Ooredo Positif Corona
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Ist)

Uzone.id - Dua karyawan PT Indosat Tbk atau ISAT ternyata diketahui telah positif terkena virus Corona atau Covid-19. Informasi ini beredar melalui pesan berantai melalui WhatsApp.

Dalam pesan tersebut dikatakan bahwa salah seorang pejabat eksekutif di Indosat positif terkena virus Corona. Padahal sebelumnya, dia didiagnosa mengidap Demam Berdarah dan sempat dirawat di Rumah Sakit di Jakarta Timur selama seminggu.

Baca juga: Aktris Andrea Dian Umumkan via IG Kena Corona

Karyawan ini bahkan sempat diperbolehkan pulang karena telah sembuh. Namun tak lama dia mengalami gejala sesak nafas dan kembali dibawa ke rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa ternyata karyawan tersebut positif terkena virus Corona atau Covid-19. Akhirnya pasien dirujuk ke salah satu rumah sakit yang menjadi rujukan untuk penanganan Covid-19 di Jakarta Timur.

Baca juga: Kominfo Ralat Status Hoaks Klorokuin Obat Virus Corona

Pihak Indosat membenarkan adanya karyawan yang positif Covid-19. Mereka berharap para pasien bisa segera pulih dan sehat, terbebas dari Covid-19. Selama ini Indosat mengklaim telah memastikan penanganan karyawan yang terkena virus tekah sesuai dengan proaedur medis yang ditetapkan pemerintah.

"Sejak virus Covid-19 mulai menyebar dan menjadi perhatian bersama, Indosat Ooredoo langsung melakukan berbagai upaya pencegahan dan perlindungan bagi karyawan agar aman dan terhindar dari penyebaran virus Corona," ujar  SVP Corporate Communication Indosat Turina Farouk, dalam keterangan resminya, Senin, 23 Maret 2020.
Kebijakan yang dimaksud beberapa di antaranya adalah untuk bekerja dari rumah (work from home), disinfektasi di seluruh kantor operasional dan pusat layanan pelanggan serta pelaksanaan protokol pengukuran suhu tubuh terhadap setiap karyawan dan tamu perusahaan Edukasi dan informasi terkini terkait virus juga terus menerus dilakukan kepada karyawan.
Bahkan manajemen Indosat Ooredo juga memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp1,5 juta yang akan masuk dalam gaji bulan Maret 2020 ini, sebagai bentuk apresiasi atas kesediaan karyawan tetap bekerja walaupun dilakukan dari rumah.
"Kami juga memastikan telah mengikuti seluruh kebijakan dari pemerintah dalam menghadapi dan menangani wabah ini, sebagai komitmen untuk terus melindungi karyawan dan pelanggannya," ujarnya. asus positif virus Corona di wilayah Indonesia terus bertambah. Data terbaru yang disampaikan pemerintah, kasus positif COVID-19 mencapai 514.
Angka 514 kasus positif Corona ini berdasarkan data yang dihimpun pemerintah sampai Minggu (22/3/2010), pukul 12.00 WIB. Pemerintah terus melakukan tracing kontak pasien positif Corona.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 16 April 2020 | 11:20:45

Harus segera dibawah kerumah sakit yang terkena corona itu karyawan indosat

DHStyle 14 April 2020 | 11:27:15

waduhh bahaya banget itu mahh untuk perusahaan nya

Mely Imut 27 March 2020 | 11:49:35

virus ini tidak pandang bulu semua bisa kena

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id