icon-category Auto

Dua Mobil Listrik DFSK Bakal Mejeng di PEVS 2022

  • 12 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Mini EV DFSK saat dites di jalanan Indonesia (Foto: Instagram @hafidzzul15)

    Uzone.id - PT Sokonindo Automobile atau lebih dikenal DFSK bakal memamerkan mobil listrik pertama mereka di Indonesia yang dijuluki DFSK Gelora dan Mini EV DFSK. Mobil listrik tersebut bakal diperlihatkan pada gelaran Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) di JIExpo Kemayoran pada 22 sampai 31 Juli 2022.

    PEVS 2022 merupakan 'pestanya' mobil listrik di Indonesia yang digelar oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo). Gak tanggung-tanggung, ada 50 brand dari ekosistem kendaraan listrik Indonesia yang berpartisipasi.

    Salah satu yang ikut meramaikan PEVS 2022 adalah DFSK. Deputy Head Sales DFSK, Doni Okten mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan beberapa produk unggulan, termasuk mobil listrik komersial DFSK Gelora.

    Baca juga: Fitur V2L Hyundai Ioniq 5 Sanggup Operasikan 4 Treadmill

    "Untuk mobil ramah lingkungan ini, kita akan men-display 2 unit DFSK Gelora," kata Doni di acara jumpa pers di The Opus Ballroom, The Tribrata Darmawangsa Jakarta Complex Area.

    Mobil komersial DFSK Gelora diketahui membawa baterai 42 kWh dengan daya tempuh sejauh 300 km. Selain DFSK Gelora, perusahaan juga akan membawa mobil listrik terbaru yang belum pernah dipamerkan sebelumnya.

    "Kita juga ada spesial display. Pasti penasaran nih apa spesial display. Jangan lewatkan DFSK nanti akan dihadirkan di PEVS 2022," ungkap dia.

    Doni mengatakan, global warming saat ini sudah menghawatirkan sehingga dengan adanya pameran PEVS 2022, perusahaannya sangat berharap perkembangan kendaraan listrik di Indonesia bisa menjaga stabilitas iklim.

    "Bukan di Indonesia saja, tapi di dunia dengan go green untuk masa depan yang lebih baik," kata Doni.

    Mini EV DFSK Tertangkap Spy Shot

    Belum ada informasi mobil listrik apakah yang akan diperlihatkan DFSK di ajang PEVS 2022. Namun kuat dugaan mobil listrik yang dimaksud Doni adalah Mini EV DFSK yang bersaing dengan Wuling Air EV.

    Hal tersebut karena mobil listrik mungil itu sempat tertangkap kamera saat menjalani uji coba di jalanan Indonesia. Mobil tersebut tak menggunakan kamuflase keseluruhan, cuma stiker hitam saja yang menutupi logo dan model mobil.

    Mini EV DFSK saat uji coba di jalanan Indonesia (Foto: Instagram Instagram @hafidzzul15 

    Mobil listrik DFSK itu mirip dengan FenGuang Mini EV yang sudah dijual di China. Di sana, mobil listrik mini itu bersaing dengan Chery QQ Ice Cream, Wuling Hongguang Mini EV, Baizhi Daxiong, Changan Benben E-Star dan Baojun E300 EV.

    Tentu saja, jika nantinya dijual di Indonesia, mobil listrik Mini EV DFSK bakal jadi lawan bagi Wuling EV. Jika benar mirip dengan FengGuang Mini EV, dimensi dan spesifikasinya mungkin bakal serupa.

    Mobil itu memiliki dimensi panjang 2.995 mm x lebar 1.495 mm x tinggi 1.640 mm dan wheelbase 1.960 mm. Mobil tersebut menggunakan motor listrik tunggal yang memiliki output 25 kW (34 hp).

    Baca juga: Mobil Listrik DFSK Harga Rp74 Juta Dites di Jalanan Indonesia

    Peserta yang Hadir di PEVS 2022

    PEVS 2022 akan dimeriahkan oleh brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. Selain DFSK, ada Erolis, K-EVCBU, Smuth EV, Renault, Tesla, taksi terbang E-hang, Wuling, commercial vehicle MAB, Aerobus, hingga truk listrik dari Fuso.

    Tidak ketinggalan, ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, hingga Trolis.

    Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC, Oyika, dan Vixmo hingga sederet produk lokal juga akan memeriahkan PEVS 2022 selama 10 hari. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini