icon-category Auto

Mobil Listrik DFSK Harga Rp74 Juta Dites di Jalanan Indonesia

  • 26 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Mobil listrik mini DFSK di tes di jalanan Indonesia (Foto: Instagram @hafidzzul15)

    Uzone.id - Kalau mobil yang mendapat elektrifikasi buatan Korea Selatan dan Jepang yang dijual massal di Indonesia masuk kelas menengah ke atas, berbeda dengan brand asal China yang mengempur pasar entry level.

    Wuling Motors sudah bersiap-siap meluncurkan mobil listrik mininya, Wuling EV pada tahun ini. Bahkan, eksterior Wuling EV sudah diperkenalkan secara resmi di Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022,   

    Wuling EV yang mengambil platform GSEV digadang-gadang akan menjadi mobil listrik paling murah di kelasnya. Apalagi, Wuling EV bisa menekan harga jual karena diproduksi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

    BACA JUGA: Berapa Biaya Perawatan DFSK Gelora E Selama 1-3 Tahun?

    Namun, ternyata Dongfeng Sokon Automobile atau DFSK pun tak mau ketinggalan momen untuk meluncurkan mobil terelektfifikasi dengan harga jauh lebih murah dibandingkan mobil buatan Korea Selatan dan Jepang. 

    Mobil listrik mini buatan DFSK tertangkap kamera sedang diuji coba di jalan raya di Indonesia. Mobil yang dimensinya mirip dengan Wuling GSEV itu dibagikan oleh akun Instagram @hafidzzul15.

    DFSK pun tak menggunakan kamuflase berat saat menguji mobil listrik mininya di Indonesia. Mobil listrik tersebut cuma ditutupi bagian logonya saja dengan stiker hitam. Kemudian diberi juga pelat nomor B 1345 SSM.

    Mobil listrik DFSK itu mirip dengan FenGuang Mini EV yang sudah dijual di China. Di sana, mobil listrik mini itu bersaing dengan Chery QQ Ice Cream dan Wuling Hongguang Mini EV.

    Selain itu, mobil tipe serupa di China juga terdapat Baizhi Daxiong, Changan Benben E-Star, dan Baojun E300 EV.

    BACA JUGA: Tes Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid, Tembus 34 Km per Liter!

    Tentu saja, jika nantinya dijual di Indonesia, mobil listrik DFSK itu jadi lawan bagi Wuling EV.  

    Dimensi DFSK FengGuang Mini EV punya panjang 2.995 mm x lebar 1.495 mm x tinggi 1.640 mm dan wheelbase 1.960 mm.

    Mobil listrik ini mendapat motor listrik tunggal yang memiliki output 25 kW (34 hp).

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini