icon-category Auto

Dua Mobil Listrik Xiaomi Pakai Qualcomm Snapdragon 8295

  • 10 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Technode

Uzone.id - Xiaomi terus diberitakan sedang menyiapkan dua mobil listriknya yang disebut-sebut bakal menyaingi Tesla. Kabarnya, kedua mobil listrik tersebut bakal diungkap ke publik di akhir tahun ini.

Menariknya, sebagaimana jajaran ponsel-ponsel pintarnya, kedua mobil listrik Xiaomi ini akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8295, sebagaimana dikutip Uzone.id dari technode.

BACA JUGA: Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Dijual?

Mobil listrik pertama yang bakal dihadirkan ke pasar diberi nama Modena, berjenis sedan fastback yang punya dimensi lebih besar dari Tesla. Xiaomi akan membanderolnya di kisaran harga Rp630 jutaan.

Xiaomi MOdena akan ditenagai baterai Lithium bersi fosfat 400V milik BYD dan menjanjijkan banyak sensor-sensor yang dikembangkan dalam kemitraannya dengan perusahaan di Jerman, Continental.

Teknologi berupa radar dan kamera ini akan sama dengan yang digunakan oleh Li Auto Li ONE.

Mobil ini juga akan dilengkapi dengan prosesor Orin X garapan Nvidia, serta LiDAR dan alogaritma yang dikembangkan oleh Xiaomi sendiri.

Sedangkan model kedua di beri nama Le Mans dan baru akan ditampilkan ke pubnlik pada tahun 2025 mendatang, dengan banderol lebih mahal, yakni di kisaran Rp793 jutaan.

BACA JUGA: Kendaraan yang STNK-nya Hangus, Apakah Bisa Dihidupkan Lagi?

Xiaomi Le Mans akan menggunakan tiga motor dengan controler software internal yang menjanjikannya memiliki performa dan efisiensi yang ideal untuk sebuah mobil listrik.

Sebelumnya, Pada Maret 2021, Xiaomi mengumumkan akan memasuki industri otomotif, dengan investasi pertama sebesar 1,5 miliar dolar AS dan proyeksi investasi lebih lanjut sebesar 10 miliar dolar AS selama dekade berikutnya.

VIDEO Test Drive Suzuki Spresso:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini