home ×
Gadget

Dua Prototipe iPhone Lipat Lolos Uji Foxconn

05 January 2021 By
Dua Prototipe iPhone Lipat Lolos Uji Foxconn
Share
Share
Share
Share

(Foto: iOS Beta News)

Uzone.id - Sama seperti Samsung dan Huawei, Apple kemungkinan segera turut menyandang predikat produsen ponsel pintar lipat. Hal ini merujuk pada laporan terbaru dari Gizmo China yang menginformasikan bahwa dua prototipe iPhone lipat telah lulus uji ketahanan di Foxconn.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, kedua iPhone lipat itu tergolong unik dan mengusung mekanisme lipat yang mirip dengan Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip. Dengan kata lain, yang satu melipat secara horizontal, sedangkan yang lain melipat secara vertikal.

Baca juga: iPhone Lipat itu Nyata, Apple Sedang Mengujinya

Sesuai laporan, kedua iPhone yang dapat dilipat itu tidak berfungsi utuh saat ini, hanya rangka dan layarnya yang diuji. Kedua hal itu merupakan aspek krusial pada sebuah ponsel lipat.

Lebih lanjut, Apple dikabarkan mulai mengevaluasi kedua perangkat tersebut. sayangnya, tidak ada informasi pasti mengenai tanggal peluncuran iPhone lipat.

Sebelumnya, dilaporkan pada November 2020, menurut sumber informasi yang didapat dari Boy Genius Report, Apple telah memesan sejumlah model prototipe untuk menguji ketahanan dari desain engselnya.

Baca juga: Ternyata Ngecas iPhone 12 Mini Pakai MagSafe Tak Sampai 15W

Apple ingin memastikan bahwa desain engselnya dapat menahan 100 ribu kali saat dibuka dan ditutup.

"Apple sedang menguji komponen utama seperti layar dan bantalan mesin lipat untuk membuat iPhone lipat pertama tersedia secepat mungkin,” kata sumber tersebut.

Jika semua berjalan sesuai rencana, laporan tersebut menunjukkan bahwa publik kemungkinan melihat iPhone lipat tiba pada September 2022, bersamaan dengan iPhone 14.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id