home ×
Auto

Ducati Diavel Lamborghini Diluncurkan, Kekar dan Seram!

27 November 2020 By
Ducati Diavel Lamborghini Diluncurkan, Kekar dan Seram!
Share
Share
Share
Share

Foto: Ducati

Uzone.id - Ketika Ducati dan Lamborghini saling berkolaborasi, jangan heran kalau mereka melahirkan sebuah motor yang gak cuma kekar, tapi juga menyeramkan.

Inilah dia, Ducati Diavel 1260 Lamborghini, yang baru saja diluncurkan dan hanya disediakan sebanyak 63 unit aja di seluruh dunia, seperti dilansir dari website resmi Ducati.

Jumlah terbatas hanya 63 unit dan angka 63 di fairing Diavel Lambo ini mengacu pada tahun ditemukannya Automobili Lamborghini S.p.A, yakni pada 1963.

BACA JUGA: Wuling Luncurkan Almaz Limited Edition, Dibanderol Rp351 Jutaan!

Bedanya edisi terbatas ini dengan versi standarnya ada pada tampilannya, yang terinspirasi dari Lamborghini Sian FKP 37, sebuah mobil sport hybrid pertama dari Lambo.

Tampangnya makin menyeramkan karena dilaburi cat Gea Green dan aksen Electrum Gold yang sama seperti Lambo Sian. Sementara warna merah khas Lamborghini dapat terlihat pada kaliper rem Brembo di ban depan.

Bahkan uniknya, desain peleknya juga dibuat sama dengan desain pelek mobil Lamborghini Sian. Bagian air intake pada Diavel ini juga didesain layaknya rear scoop pada Sian.

Sisanya, sejumlah detail-detail keren dan sentuhan carbon fiber di beberapa bagian, seperti air intake, penutup radiator, spoiler, tangki bahan bakar, mudguard, dan penutup jok.

Knalpotnya juga dari bahan carbon fiber yang dicetak menjadi dua knalpot berbentuk segi enam. Desainnya mirip seperti lampu belakang Sian.

Diavel Lambo ini masih menggunakan mesin 1.262 cc L-twin yang sama seperti Diavel standar. Tapi, ada tuning khusus sehingga tenaganya lebih monster.

Kalau versi standar tenaganya 157 Hp, pada edisi terbatas Lambo yang dibanderol Rp452 jutaan ini tenaganya jadi 162 Hp.

VIDEO First Impression Wuling Almaz Limited Edition

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article