icon-category Auto

Duel Dua Mobil Arogan Pajero Sport vs Fortuner, Siapa Terlaris?

  • 18 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Toyota

Uzone.id - Membahas kedua mobil ini sangat menarik. Apalagi ketika akhir-akhir ini, keduanya sama-sama saering membuat ulah di jalanan, sehingga identik dengan sebutan mobil arogan. Ya, Mitsubishi dengan Pajero Sport dan Toyota dengan Fortuner.

Tapi gak hanya melulu urusan arogansi kedua mobil ini di jalanan yang menarik dibahas. Siapa yang paling diminati dan paling banyak dibeli juga mengundang rasa penasaran tersendiri.

Lalu siapa yang paling ralis di antara Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner?

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Grand Filano, Suzuki Avenis Menangis

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun 2022 lalu dari Januari sampai Desember, Toyota Fortuner masih mengungguli Mitsubishi Pajero Sport.

Sepanajng Desember 2022, Mitsubishi Pajero Sport dengan penjualan sebanyak 1.272 unit memang mengungguli Toyota Fortuner yang hanya terjual sebanyak 1.212 unit.

Namun secara keseluruhan Januari sampai Desember 2022, Toyota Fortuner dengan penjualan sebanyak 22.823 unit, mengungguli Mitsubishi Pajero Sport yang punya catatan penjualan sebanyak 20.285 unit.

Perbedaan penjualan diantara kedua mobil arogan tersebut bisa dibilang terput tipis saja, yakni hanya sekitar 2.500an unit.

BACA JUGA: Jakarta Jadi Tempat Kemunculan 'Monster' Baru Yamaha untuk motoGP 2023

Dari data penjualan tersebut kita bisa bercermin dan mungkin untuk lebih waspada dan hati-hati di jalanan, agar tidak bersinggungan dengan pemilik kedua mobil arogan tersebut.

Bayangkan, dalam satu tahun saja, ada penambahan 43 ribuan unit mobil-mobil arogan di jalan-jalan raya kita! Belum lagi yang sudah terjual di tahun-tahun sebelumnya.

Semoga saja fenomena tersebut gak membuat kondisi lalu lintas jadi makin menyeramkan yaa..

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini