icon-category Auto

Jakarta jadi Tempat Kemunculan ‘Monster’ Baru Yamaha untuk motoGP 2023

  • 17 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Forto: Uzone.id - Bagja

Uzone.id - Jakarta untuk kedua kalinya jadi tempat spesial bagi tim motoGP Yamaha untuk memperkenalkan tampilan baru Yamaha Monster Energy Team untuk mengarungi musim balap motoGP 2023.

Lin Jarvis, mewakili management tim motoGP Yamaha, serta kedua pembalapnya, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, turut hadir dalam rangkaian peluncuran tim motoGP Yamaha 2023 tersebut di Jakarta.

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Grand Filano, Bikin Suzuki Avenis Menangis

Pabrikan Garpu Tala ini menjadi tim pertama yang mempresentasikan line-upnya untuk mengarungi musim 2023, dengan menampilkan livery baru yang lebih segar sekaligus sangar didominasi dengan warna-warna khas perpaduan Yamaha dan Monster Energy sebagai sponsor utamanya.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli datang langsung membuka selubung YZR-M1 2023 yang diharapkan akan mendapatkan sejumlah penyempurnaan untuk bisa bersaing dengan domninasi Ducati di musim balap 2023.

Yamaha YZR-M1 2023 tetap didominasi warna hitam dan biru, serta aksen hijau stabilo khas logo Monster Energy, serta sejumlah sponsor baru yang turut terpampang di sejumlah bagian bodi motor.

"Warna ini kita punya hubungan yang kuat dengan Monster Energy," kata Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis saat peluncuran tim MotoGP di Jakarta.

"Selalu menyenangkan melihat warna baru motor saat memulai musim yang baru," komentar Quartararo dalam kesempatan yang sama. "Aku suka, Yamaha M1 selalu punya warna biru yang cantik," timpal Morbidelli.

Yamaha YZR-M1 masih menggendong mesin 1.000 cc liquid cooled in-line four-cylinder with cross-plane crankshaft. Mesin YZR-M1 itu bisa menghasilkan tenaga puncak hingga lebih dari 240 dk.  Dan Yamaha yang menggunakan mesin in-line four, beda dari para pesaingnya.

BACA JUGA: Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Dijual?

Top speed masih jadi isu yang hangat bagi Yamaha dalam persaingannya di musim balap tahun 2023 ini, Fabio Quartararo pun sempat mengeluhkan betapa kurang ngebutnya Yamaha M1.

Namun Lin Jarvis memastikan, tim Yamaha motoGP ini siap bertarung di musim ini dan diharapkan bisa terus menyempurnakan bagian-bagian yang dianggap masih kurang pada M1 2023.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini