icon-category Telco

Dukung G20, Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan 5G di Bali!

  • 04 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: dok. Indosat Ooredoo Hutchison

    Uzone.id - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi menghadirkan jaringan 5G di Bali dengan dukungan dari Huawei, Kemkominfo, dan Kemenparekraf.

    Kehadiran jaringan seluler generasi ke-5 di Bali ini sebagai salah satu bentuk dukungan IOH kepada Bali sebagai tuan rumah pagelaran KTT G20 yang akan digelar pada November 2022 mendatang.

    Peluncuran jaringan 5G ini disambut dengan antusias oleh pihak IOH, Pemerintah daerah Bali, Kemenparekraf dan juga Kemenkominfo. CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha menyampaikan antusiasme nya karena berhasil menghadirkan layanan jaringan 5G di Bali.

    “Peluncuran ini menjadi bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah G20, sekaligus mendukung pemulihan perekonomian di Bali,” ungkapnya dalam acara peresmian 5G di Bali, Rabu (03/08).

    Vikram juga mengatakan kalau kehadiran 5G di Bali juga untuk mendukung UMKM memanfaatkan teknologi untuk pulih kembali dari pandemi COVID-19.

    “Ini baru permulaan, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen penuh untuk berfokus di Bali,” ungkapnya.

    Baca juga: Telkomsel dan Huawei Berencana Kembangkan Kota Berbasis 5G

    Dalam acara yang sama, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengucapkan terimakasih kepada Indosat Ooredoo karena telah menghadirkan jaringan 5G di Bali.

    “Kami berterimakasih kepada Indosat Ooredoo Hutchison yang membawa jaringan 5G ke Bali, ini akan meningkatkan kualitas pelayanan di Bali,” ujarnya.

    Selain mendukung UMKM yang ada di Bali dengan kehadiran jaringan 5G, Indosat juga menggandeng sektor pendidikan dengan menggandeng universitas-universitas yang ada di Bali, termasuk juga menggandeng para pemuda Bali.

    Acara Peluncuran Layanan 5G IOH Untuk Mendukung Presidensi G20 serta Transformasi Digital Indonesia

    Ada beberapa use case pemanfaatan teknologi jaringan 5G di beberapa sektor dalam upaya pemulihan perekonomian Bali, yaitu dalam sektor pariwisata, pendidikan, kesehatan, pertanian, UMKM dan lainnya.

    Beberapa use-case tersebut adalah Digital Tourism (Bullet Moment, 5G camera 360, Mixed Reality Entertainment), Smart City (Sparing Smart Environment Monitoring System, Smart Water & Lighting System, Dome with PTT), Smart Healthcare (Smart Health Monitoring and Analyzer), Digital Agribusiness (Automatic Irrigation and Fertilization System), Digital Lifestyle (Naked-Eye 3D Entertainment, Mobility as Service ‘Smart Bike’).

    Baca juga: Telkom Digiland 2022, Ketika Pesta Musik dan Teknologi jadi Satu

    Indosat juga menghadirkan produk khusus bernama Travel On yang memungkinkan wisatawan asing untuk menikmati kemudahan dalam menggunakan internet, telepon dan SMS lewat koneksi jaringan Indosat.

    Bagi pengguna Indosat yang sudah memakai kartu SIM 4G bisa langsung menggunakan layanan 5G dari Indosat Ooredoo Hutchison tanpa harus ganti kartu.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini