Digilife

Dunia Games League 2021 Dekati Grand Final, Total Hadiah Rp600 Juta

  • 08 July 2021
  • Bagikan :

    Foto: Telkomsel

    Uzone.id -- Kompetisi eSports Dunia Games League (DGL) 2021 hasil kolaborasi Telkomsel dengan Tencent telah berlangsung sejak 5 Juni 2021, dan kini para peserta semakin mendekati momen Grand Final.

    Dari penjelasan GM Games & Publishing Telkomsel, Auliya Ilman Fadli, sejak DGL 2021 dibuka, ada sekitar 4.000 tim amatir yang bergabung dan 24 tim profesional yang diundang secara langsung untuk bertarung dalam turnamen PUBG Mobile.

    “Grand Final yang akan berlangsung pada 10-11 Juli mendatang ini sangat dinantikan dan menjadi bukti bahwa game mobile bukan hanya permainan di ponsel saja, tapi juga olahraga yang dapat dijuarakan,” ungkap Auliya saat konferensi pers virtual pada Kamis (8/7).

    Ia melanjutkan, “semua harus dilakukan secara online dan ini menjadi salah satu challenge nyata selama pandemi. Meski begitu, ini bukan turnamen pertama kami, jadi kami bisa melihat dan belajar dari pengalaman sebelumnya pada tahun lalu tentang bagaimana mensosialisasikan turnamen ini agar mendapat dukungan di berbagai area.”

    Baca juga: Dunia Games League 2021 Pertemukan Para Jagoan PUBG

    Diketahui total hadiah dari DGL 2021 ini mencapai Rp600 juta dan pemenang dari turnamen PUBG Mobile ini tentunya akan terungkap pada puncak final dari kompetisi online ini.

    Sementara menurut Jenny Zhuang selaku PUBG Mobile Indonesia Country Manager, industri eSports semakin populer dan diminati oleh masyarakat Indonesia terlepas adanya pandemi atau tidak.

    “eSports telah berevolusi dari hiburan dan pengisi waktu luang, menjadi sesuatu yang bernilai dan memiliki pengaruh positif terhadap masyarakat di Indonesia. Banyak kisah menginspirasi dari anak-anak muda yang berhasil mengubah hidupnya dengan melakukan hal-hal yang mereka sukai, salah satunya bermain game,” tutur Jenny dalam kesempatan yang sama.

    Tencent selaku pengembang PUBG Mobile dan mitra Telkomsel yang membawahi Dunia Games mengaku ingin terus memotivasi dan membawa pesan kepada generasi muda agar tidak mudah menyerah dalam menggapai mimpi melalui DGL 2021 ini.

    Baca juga: Tembus 17 Juta User, Dunia Games Telkomsel Cetak 2 Penghargaan Baru

    “Di era digital seperti sekarang, kesempatan terbaik tidak datang sekali. Akan ada banyak sekali kesempatan dan panggung-panggung bergengsi menunggu kalian seperti Dunia Games League 2021,” tukasnya.

    Seperti diketahui, DGL 2021 meneruskan format kompetisi di tahun-tahun sebelumnya dengan mempertemukan para jagoan PUBG Mobile dari seluruh penjuru Tanah Air.

    Seluruh pertandingan dijadwalkan untuk disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream, dan situs dgl.duniagames.co.id.

    Dunia Games sendiri adalah platform game dan portal media eSports Indonesia yang dimiliki oleh Telkomsel. Dengan jumlah monthly visitor lebih dari 12 juta, Dunia Games menghadirkan informasi terkini mengenai game dan hal-hal menarik di sekitarnya.