home ×
Gadget

Dxomark: Kamera iPhone 13 Pro Masih Kalah dari Xiaomi Mi 11 Ultra

29 September 2021 By
Dxomark: Kamera iPhone 13 Pro Masih Kalah dari Xiaomi Mi 11 Ultra
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Dxomark telah mengeluarkan hasil skor kamera yang diadopsi oleh Apple iPhone 13 Pro. Ternyata, skor yang diberikan Dxomark kepada Apple iPhone 13 Pro senilai 137, masih lebih baik kamera Xiaomi Mi 11 Ultra.

Dalam daftar terbaru itu, posisi Global Ranking untuk Apple iPhone 13 Pro masih berada di 4 besar. Tiga smartphone di atas iPhone 13 Pro masih didominasi oleh Huawei. Bahkan tiga model smartphone Huawei masuk dalam posisi lima besar Global Ranking di Dxomark, untuk urusan kamera.

Dalam daftar yang dijabarkan Dxomark, skor kamera terbaik ada di Huawei P50 Pro, sedangkan di posisi kedua ada Xiaomi Mi 11 Ultra dengan nilai 143. Hanya terpaut satu nilai dari posisi pertama. Sedangkan posisi di atas Apple iPhone 13 Pro adalah kamera Huawei Mate 40 Pro+ dengan skor 139.

Baca juga: Resmi Dirilis Ini Spesifikasi iPhone 13

Bisa terlihat jika skor iPhone 13 Pro terpaut cukup jauh, bahkan dari Xiaomi Mi 11 Ultra.

Sedangkan untuk urusan kamera selfie, iPhone 13 Pro masih terpaut jauh sekali dari kompetitornya. Perangkat terbaru Apple ini menduduki posisi 12 untuk skor kamera selfie. Di posisi atas iPhone 13 Pro di isi oleh jajaran smartphone Huawei dan Samsung.

iPhone 13 Pro merupakan model kedua dari jajaran smartphone Apple 2021. Bedanya, layar iPhone 13 Pro hanya 6,1 inci, kecil dibanding Pro Max yang 6,7 inci. Kedua layar dilengkapi dengan Super Retina XDR. Keduanya model itu dilengkapi dengan chipset Bionic A15 dan dibekali 1TB storage internal.

Dxomark-iPhone 13 pro

Modul kamera utama memiliki sensor yang cukup besar dan aperture yang lebih baik ketimbang model keluaran 2020. iPhone ini menggunakan sensor shift OIS yang tahun lalu eksklusif untuk perangkat Pro Max. Kamera wide-angle hadir dengan sensor ukuran yang sama seperti tahun lalu tetapi telah memperoleh aperture yang lebih cepat dan dan autofokus PDAF versus lensa fokus tetap pada seri iPhone 12.

Ukuran sensor tetap tidak berubah dalam modul tele tetapi Apple telah meningkatkan panjang fokus dan tele sekarang menawarkan perbesaran optik 3x dibandingkan dengan kamera utama.

Baik iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max tetap mempertahankan pengaturan tiga kamera belakang namun dengan sensor yang lebih besar daripada versi sebelumnya. Tahun ini, sensor 12 megapiksel lebih besar, memungkinkan lebih banyak cahaya ditangkap untuk bidikan cahaya rendah yang lebih baik.

Baca juga: Reaksi Kocak Sekaligus Julid Atas Peluncuran iPhone 13

Lensa Telefoto sekarang memiliki panjang fokus 77mm dan zoom optik 3x, sedangkan Wide memiliki aperture f/1.5 dan peningkatan hingga 2,2x dalam fotografi cahaya rendah.

Kamera Ultra Wide yang serba baru memiliki aperture f/1.8, menawarkan peningkatan 92 persen dalam bidikan cahaya rendah, serta lensa enam elemen dan fokus otomatis. Baik kamera Telefoto maupun Wide menggunakan stabilisasi gambar optik ganda, dengan kamera wide juga memiliki stabilisasi gambar optik Sensor Shift.

Dengan 3x optical zoom in dan 2x optical zoom out, ada 6x optical zoom range, serta digital zoom hingga 15x. Fitur sensor LiDAR muncul lagi tahun ini, mendukung kamera dengan berbagai cara, seperti potret Mode Malam.

Kamera Ultra Wide baru di iPhone 13 Pro memiliki sistem lensa yang ditingkatkan yang memungkinkan pengguna mengambil foto makro, dengan subjek yang berjarak hanya dua sentimeter dari lensa. Mode Sinematik baru untuk video memungkinkan pembuat film mengambil bidikan yang secara otomatis memusatkan fokus ke subjek yang dilihat, yang juga dapat disesuaikan setelah bidikan selesai. Juga dalam video adalah dukungan ProRes untuk video 4K pada 30fps, membuat iPhone lebih cocok untuk filmografi profesional.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id