icon-category Digilife

Elon Musk Bakal Bicara Soal Starlink di MWC 2021

  • 29 Jun 2021 WIB
  • Bagikan :

    Elon Musk. (Foto: The Verge)

    Uzone.id - Elon Musk akan tampil di panggung virtual Mobile World Congress (MWC) 2021 pada Selasa (29/6). CEO Tesla dan SpaceX bakal berbicara tentang bisnis internet satelit miliknya, yakni Starlink. Layanan broadband berkecepatan tinggi itu telah mengirim sekitar 1.800 satelit ke luar angkasa.

    Elon diperkirakan akan membahas membahas konektivitas global selama MWC. Sesi ini sendiri bisa disaksikan di channel YouTube CNET Highlights pada pukul 22.30 WIB.

    Baca juga: Qualcomm Umumkan Snapdragon 888 Plus di MWC 2021

    SpaceX berharap Starlink bisa mencapai tingkat layanan global pada musim panas (sekitar September) dan perusahaan sudah membuka pr-order sekarang seharga USD99 (sekitar Rp1,4 juta) per bulan.

    Untuk mendapatkan layanan secara penuh, pelanggan masih harus mengeluarkan USD499 (sekitar Rp7,2 juta) untuk membeli peranti keras, termasuk parabola, router wifi, power supply, kabel dan tripod. Starlink sendiri sudah punya lebih dari 10.000 pelanggan.

    Sementara itu, terkait MWC, ada beberapa perusahaan yang sudah melakukan presentasi secara virtual, seperti Qualcomm. Dalam ajang tahunan tersebut, Qualcomm resmi mengumumkan Snapdragon 888 Plus untuk melengkapi Snapdragon 888 yang rilis pada awal tahun 2021 untuk ponsel flagship, seperti Samsung Galaxy S21.

    Baca juga: Smartphone Pertama dengan Snapdragon 895 akan Diluncurkan Akhir 2021

    Seperti dikutip Uzone.id dari CNET, Qualcomm meningkatkan kecepatan CPU Snapdragon 888 Plus menjadi 3GHz dari 2.84GHz di Snapdragon 888.

    Tahun ini, MWC diselenggarakan secara langsung di Barcelona. Namun, sebagian besar perusahaan besar, seperti Qualcomm, Samsung, Google, dan Ericsson telah memilih berpartisipasi secara virtual.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini