icon-category Digilife

Elon Musk ‘Bungkam’ Karyawan Gara-gara Kritik Cuitannya di Twitter

  • 16 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Akun Twitter Elon Musk

    Uzone.id - Musk masih terus melakukan pemangkasan kerja para karyawan Twitter, mulai dari pejabat, karyawan tetap hingga karyawan kontrak juga kena dampak ‘bersih-bersih’ ala Elon Musk.

    Kali ini, Elon Musk berulah lagi. Musk dikabarkan membungkam karyawan yang mengkritiknya dengan caranya memecatnya lewat Twitter. 

    Sebenarnya, perdebatan di Twitter sudah biasa terjadi. Tapi, karena orang yang didebat adalah Elon Musk dan yang mendebat adalah teknisi Twitter, maka terjadilah pemecatan di ruang publik, seperti yang terjadi ke Eric Frohnhoefer.

    Baca juga: Biar Gak Ketipu, Ini Cara Bedain Akun Bercentang Biru di Twitter

    Kronologinya, pada hari Minggu lalu, Musk membuat tweet perminta maafan karena adanya perlambatan platform di banyak negara, Ia juga menjelaskan penyebab dari melambatnya aplikasi ini.

    Nah, setelah itu, Eric yang merupakan karyawan Twitter yang sudah bekerja lebih dari 6 tahun di Twitter untuk Android mengatakan kalau pernyataan Musk ini tidak benar. Selanjutnya, ia menjelaskan mengapa cuitan Musk ini dianggap salah.

    Saya sudah bekerja 6 tahun di Twitter untuk Android dan saya bisa bilang kalau ini salah,” kritik Eric.

    Seseorang menjawab kalau Eric harusnya mengatakan hal tersebut secara pribadi kepada Musk alih-alih men-quote di platform terbuka. Kemudian, Eric menjawab kalau Musk yang justru harus bertanya padanya secara pribadi.

    “Mungkin harusnya dia yang bertanya secara pribadi, lewat Slack atau email,” kata Eric.

    Baca juga: Ikut Tren Meta dan Twitter, Amazon PHK 10 Ribu Karyawan

    Selanjutnya, seorang pengguna lain ‘mengompori’ Musk dan mengatakan kalau dengan attitude seperti itu (berani mengkritik), Musk mungkin tak ingin punya karyawan seperti dia.

    “Dia sudah dipecat,” jawab Musk enteng.

    Tak lama kemudian, akun Twitter Eric Frohnhoefer menghilang dari platform dan tak bisa diakses. Melansir dari The Verge, Eric mengatakan, butuh 5 jam lebih bagi Twitter untuk mengeluarkannya dari komputer Twitter.

    Eric juga mengatakan kalau dirinya belum mendengar pengumuman atau pemberitahuan resmi terkait pemecatan dirinya dari Twitter.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini