home ×
Digilife

Elon Musk Kehilangan Rp211 Triliun Gara-gara Bitcoin

24 February 2021 By
Elon Musk Kehilangan Rp211 Triliun Gara-gara Bitcoin
Share
Share
Share
Share

Elon Musk (Instagram @elonmusk)

Uzone.id - Elon Musk tidak lagi berada di posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia gara-gara saham Tesla Inc. merosot 8,6 persen pada hari Senin (22/2/2021).

Kejatuhan itu menghapus kekayaan bersihnya sebesar USD15,2 miliar atau sekitar Rp211,5 triliun (kurs Rp14.101 per USD1).

Turunnya saham Tesla sebagian dipicu oleh komentar Musk sendiri di akhir pekan bahwa harga Bitcoin dan pesaingnya yang lebih kecil, Ether, sudah terlalu tinggi.

"Memang tampak tinggi," kata dia.

BACA JUGA: Amanda Manopo Diteror, Netizen Gaungkan #SejutaSayangUntukAmanda

Elon Musk menyampaikannya lewat cuitan di Twitter - platform sosial media favoritnya - setelah dua minggu Tesla mengumumkan telah menambahkan USD1,5 miliar atau sekitar Rp21,14 triliun dalam bentuk Bitcoin ke neraca.

Musk turun ke posisi kedua versi Bloomberg Billionaires Index yang memuat 500 orang terkaya di dunia. Musk dilaporkan punya kekayaan bersih USD183,4 miliar atau sekitar Rp2.585 triliun, seperti dilansir Uzone.id dari Bloomberg.

Sementara, pendiri Amazon.com Inc, Jeff Bezos, kembali ke posisi pertama meski kekayaannya turun sebesar USD3,7 miliar atau sekitar Rp52 triliun, menjadi USD186,3 miliar atau sekitar Rp2.588 triliun.

Bezos sempat menempati posisi teratas selama tiga tahun berturut-turut. Pada Januari 2021, Musk akhirnya bisa merebut posisi pertama setelah saham Tesla naik 794 persen.

VIDEO Review Pajero Sport Facelift, Fortuner Wajib Waspada! 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article