icon-category Digilife

Elon Musk Siapkan 3 Paket Langganan buat X, Berapa Harganya?

  • 10 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Beberapa waktu lalu, Elon Musk sempat memberi sinyal kalau nantinya seluruh pengguna akan ditagih biaya langganan saat bermain Twitter/X.

Rencana kontroversial ini bisa jadi terwujud dalam waktu dekat karena Musk dikabarkan sedang meracik tiga jenis paket berlangganan.

Melansir dari Bloomberg, Senin, (09/10), orang dalam yang mengetahui hal ini mengungkapkan kalau tiga paket ini terdiri dari Basic, Standard dan Plus dengan harga mulai dari USD8 dolar per bulannya.

Walaupun sudah membayar paket, nyatanya paket termurah atau Basic tidak akan membuat pengguna terbebas dari iklan. Pasalnya, paket Basic akan tetap menampilkan iklan di platform seperti biasanya.

Sementara paket Standard akan menampilkan setengah iklan dan paket Plus tidak akan menampilkan iklan sama sekali. Sementara itu, saat ini pengguna Premium masih mendapatkan beberapa iklan di platformnya.

Untuk harga pastinya, X belum berani meng-spill harganya sebelum uji coba selesai.

Nah, dengan keberadaan tiga paket ini, belum diketahui juga nasib pengguna gratisan yang saat ini lebih banyak menghuni X. 

Bisa jadi paket gratisan ini nantinya akan tetap ada dengan berbagai persyaratan, namun bisa juga dihilangkan, which is tidak ada lagi Twitter gratis untuk semua pengguna.

Elon Musk sebelumnya menyebut kalau paket berbayar ini menjadi jalan keluar bagi platform untuk membasmi bots yang saat ini masih banyak berkeliaran di Twitter/X. Keberadaan akun bots memang mengkhawatirkan, pasalnya saat ini akun bodong tersebut banyak menyasar DM pengguna lain dengan konten spam, hingga konten phishing.

Musk juga berharap nantinya paket langganan ini akan menggaet pengiklan untuk kembali ke platform mereka setelah sebelumnya berhenti bekerja sama usai aplikasi X dibeli Elon Musk pada tahun 2022 lalu.

Belum diketahui kapan strategi ini akan diterapkan, namun pastinya akan banyak pro dan kontra dengan paket langganan ini nantinya, apalagi kalau versi gratis X ditiadakan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini