home ×
Startup

Empat Tren Bisnis 2021 yang Menurut Sakoo Wajib dicoba!

31 May 2021 By
Empat Tren Bisnis 2021 yang Menurut Sakoo Wajib dicoba!
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Tahun demi tahun telah berlalu, perkembangan zaman tidak luput dari pandangan seorang wirausaha. Banyak sekali perubahan-perubahan yang muncul pada akhir-akhir tahun ini, apalagi adanya pandemi yang mewajibkan kita untuk segera bertransformasi ke era adaptasi hal baru.

Adanya perubahan tersebut memberikan peluang bagi kita semua untuk membuka suatu usaha untuk menambah pemasukan.

Berikut merupakan empat bidang usaha yang wajib dicoba di tahun 2021 yang Uzone.id kutip dari laman platform Sakoo:

Makanan Sehat

Adanya pandemi Covid-19 agaknya mengubah pola berpikir kebanyakan masyarakat di Indonesia. Perlunya kebiasaan hidup sehat guna menjaga imunitas tubuh agar tidak terpapar Virus Covid-19 bisa dijadikan suatu peluang usaha bagi kita semua.

Baca juga: Tips Membuat Hobi menjadi Bisnis Menguntungkan

Oleh karena itu makanan sehat tentunya akan meningkat permintaannya. Kita tidak perlu memiliki restoran yang besar untuk memulainya. Cukup gunakan dapur rumah yang kita miliki dan tekuni resep-resep makanan sehat yang menarik. Bsnis ini menjanjikan omset puluhan juta tiap tahunnya. Menarik bukan?

Produk Herbal

Selain makanan sehat yang penuh gizi, berjualan produk herbal saat pandemi pun tidak kalah menjanjikannya. Hal ini dikarenakan masyarakat pada umumnya mulai tersadarkan akan kesehatan masing-masing.

Untuk memulai bisnis dalam bidang ini, tidak perlu merogoh kocek yang sangat mahal cukup jadi reseller untuk berjualan kita sudah bisa berjualan produk herbal yang diinginkan.

Barang-barang ramah lingkungan

Selain kesehatan, adanya pandemi Covid-19 ini membuat masyarakat luas sangat peduli terhadap lingkungan. Adanya kepedulian ini dapat dijadikan peluang bisnis dikala pandemi ini.

Menjalankan bisnis sambil menjaga lingkungan, kenapa tidak? Ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa ditekuni di bidang satu ini.

Mungkin kita bisa mulai usaha di bidang produk kecantikan ramah lingkungan, aksesoris dari barang daur ulang, alat makanan ramah lingkungan, budidaya sayur organik, jasa penyewaan sepeda, usaha bank sampah, furnitur daur ulang, dan tas belanja.

Perlengkapan Bayi

Mempersiapkan perlengkapan bayi merupakan hal yang sangat penting sekaligus menyenangkan bagi orang tua. Apalagi di saat pandemi Covid-19 ini, orang tua sangat dipusingkan karena harus membeli produk yang steril dan aman sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19 kepada si bayi.

Baca juga: Menetapkan Harga Jual Ala Sakoo

Ini merupakan suatu peluang bagi kita untuk membuka usaha di bidang ini. Cukup kembangkan kreativitas guna mengembangkan produk-produk perlengkapan bayi yang menarik dan juga aman bagi bayi. Bagaimana ini menarik bukan?

Lalu apakah dengan hanya membuka usaha di bidang tersebut menjamin kita akan untung?

Jawabannya tentu tidak, kita harus memikirkan bagaimana cara menjualkan produk-produk tersebut. Secara offline ataukah ingin secara online. Karena di saat pandemi dan harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, berjualan secara online merupakan jawaban yang paling tepat. Kita bisa menjual produk di website toko yang kita buat sendiri atau menjualnya di marketplace yang diinginkan.

Gak usah bingung, karna Sakoo akan bantu untuk menjualkan produk kamu di website dan marketplace yang dapat dikelola sekaligus melalui 1 Platform Sakoo saja! Yuk coba gratis dengan klik di sini

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id