icon-category Gadget

Engsel Phantom V Flip Goyang, Tecno Jaminkan Garansi Aman

  • 28 Nov 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Tecno Phantom V Flip diboyong ke Indonesia dengan harga early bird hanya Rp7.999.000 dan harga normal Rp8.999.000. Menjadi ponsel clamshell termurah di Indonesia saat ini, tentu Tecno Phantom V Flip memiliki kelebihan dan kekurangan.

Tecno Phantom V Flip dibanderol dengan selisih harga yang lumayan dibanding ponsel clamshell lain yang sudah dijual di Indonesia, sebut saja Samsung Galaxy Z Flip5 dan Oppo Find N3 Flip

Kedua ponsel yang kami sebutkan tadi memiliki harga Rp15.999.000 di Indonesia, membuat harga Tecno Phantom V Flip dua kali lebih murah.

Karena harganya yang murah, kami rasa ada beberapa fitur yang sedikit mereka korbankan, salah satunya pada build quality.

Saat Tecno Phantom V Flip terbuka, layarnya tidak datar sepenuhnya. Jadi kalau dilihat dari samping, ponsel ini terlihat sedikit melengkung. 

Selain itu kami merasakan engsel di ponsel ini agak goyang, walau Tecno mengklaim engsel ini berkonsep gapless dan tahan dibuka-tutup hingga 200 ribu kali.

Memang sih gapless, tapi saat ponsel ini dibuka, kami menilai lipatan pada layar bagian dalam ini masih terlihat cukup jelas.

Akan tetapi Tecno menyakinkan ketahanan engsel dan layar dari Phantom V Flip. Jika terdapat masalah, Tecno menyediakan layanan after sales premium. 

alt-img
Anthony Roderick, PR Manager Tecno Indonesia

"Transsions Holding memiliki perusahaan tersendiri untuk klaim garansi dan care lainnya. Pengguna bisa mengaksesnya secara langsung melalui aplikasi yang ada di ponsel. Sejauh ini, terkait klaim garansi, belum ada komplain atau keluhan khusus dari pengguna", jawab Anthony Roderick, PR Manager Tecno Indonesia pada acara Tecno Flagship Product Launch Event di Lippo Mall Puri, Jakarta (28/11).

Sebagai tambahan informasi, terdapat garansi 14 hari gratis penggantian unit, 1 kali gratis penggantian layar baru dalam satu tahun, serta 13 bulan garansi teknis untuk dukungan software dan hardware yang bisa diklaim di seluruh gerai Carlcare.

Spesifikasi Tecno Phantom V Flip

alt-img

Walau murah, Tecno Phantom V Flip menampilkan desain yang sebenarnya punya kesan yang premium. Terlebih, ponsel ini memiliki dua opsi warna yang melapisi bodi bertekstur kulit vegan, yakni Mystic Dawn dan Iconic Black.

Smartphone lipat punya layar OLED berbentuk lingkaran di luarnya. Luas layarnya 1,32 inci yang turut disematkan LED flash pada bagian atasnya. 

Layar ini interaktif, bisa dijadikan sebagai viewfinder saat selfie dengan kamera belakang, punya berbagai widget, termasuk berbagai animasi hingga notifikasi aplikasi. 

Di bagian dalam, Tecno Phantom V Flip punya layar LTPO AMOLED yang fleksibel seluas 6,9 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate yang adaptif dari 10Hz sampai 120Hz.

Tecno Phantom V Flip ditenagai prosesor kelas menengah ke atas, tepatnya MediaTek Dimensity 8050 yang dipadukan dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah secara virtual sampai 8 GB, serta ruang penyimpanan seluas 256 GB.

Untuk menopang dayanya, digunakan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang didukung fast charging 45W. Berkat teknologi ini, ngecas sampai 50 persen saja cuma butuh waktu 15 menit.

Soal kamera, ada kamera selfie 32 MP yang diletakkan pada lubang kamera di tengah atas layar. Di belakang, ada sepasang kamera yang terdiri dari sensor 64 MP sebagai kamera utama dan kamera ultrawide bersensor 13 MP.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini