icon-category Auto

Erick Thohir Minta Karyawan BUMN Pakai Mobil Listrik

  • 15 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Percepatan elektrifikasi kendaraan sepertinya terus di dorong pemerintah. Paling baru, lingkungan BUMN di minta untuk mulai menggunakan mobil listrik.

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong pengadopsian mobil listrik di berbagai BUMN.

    Erick, melalui akun Instagram @erickthohir yang dikutip Uzone.id, mengatakan BUMN adalah salah satu pilar ekonomi nasional yang punya peran serta tanggung jawab mewujudkan komitmen pemerintah. 

    BACA JUGA: Mitsubishi Outlander PHEV Turun Harga, Solusi BBM Mahal?

    Termasuk komitmen dalam percepatan transisi menuju energi berkelanjutan, sehingga semua target-target pemerintah dapat tercapai dan terealisasi.

    Salah satu cara yang ditempuh pemerintah sendiri saat ini adalah mendorong penjualan serta perakitan lokal mobil listrik maupun sepeda motor listrik.

    “Untuk itu, kami bersepakat mendorong penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai,” tulis dia baru-baru ini.

    Erick berencana menjadikan mobil listrik atau pun motor listrik sebagai kendaraan dinas di BUMN. Erick juga akan mendorong pengadopsian salah satu atau kedua jenis kendaraan listrik itu melalui program kepemilikan kendaraan bagi karyawan BUMN.

    “Namun, tentunya dengan tetap memperhatikan azas manfaat dan kemampuan masing-masing BUMN,” tegas dia.

    Pemerintah sendiri, telah berkomitmen mempercepat transisi energi berkelanjutan melalui penetapan target bauran energi dari energi baru terbarukan (EBT) sebesar 23% pada 2025 dan target nol emisi karbon pada 2060. 

    VIDEO Mitsubishi Outlander PHEV, Solusi BBM Mahal:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini