home ×
Digilife

Facebook Bakal Gabungkan WhatsApp, Instagram dan Messenger di Rooms?

28 April 2020 By
Facebook Bakal Gabungkan WhatsApp, Instagram dan Messenger di Rooms?
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pekan kemarin, Facebook telah memperkenalkan Messenger Rooms, sebuah platform yang memungkinkan video call dilakukan oleh banyak orang. Namun siapa sangka, Facebook kabarnya akan menjadi Rooms sebagai pintu masuk yang menggabungkan WhatsApp, Instagram dan Messenger.

Sejak diperkenalkan kemarin, sudah bisa dipastikan jika Rooms akan menjadi alternatif pengganti Zoom. Pasalnya, pamor Zoom mulai meningkat sejak banyak wilayah melakukan lockdown dan kegiatan harus dilakukan secara remote. Makanya Messenger Rooms hampir sama dengan Zoom dan Houseparty dalam peruntukkannya.

Namun dilansir Financial Express, Selasa, 28 April 2020, Facebook juga punya rencana besar untuk Rooms. Pengembang media sosial terbesar di dunia itu berencana untuk membuat Messenger Rooms sebagai pintu masuk dari tiga aplikasi buatan mereka lainnya.

Baca juga: Siap Saingin Zoom, Facebook Rilis Fitur Baru di Messenger

Artinya, Rooms bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp, Instagram, maupun Messenger. Dengan kata lain, Facebook ingin pengguna WhatsApp, Instagram dan Messenger untuk bisa saling terhubung satu sama lain di masa depan.

Isu ini cukup meyakinkan, mengingat siapa saja bisa menggunakan Messenger Rooms nantinya, asalkan memiliki akun Facebook. Rooms bisa dibuat dengan menggunakan akun Facebook atau Messenger. Namun Facebook juga berencana untuk membuka peluang pengguna instagram bisa terhubung dengan Rooms langsung dari Instagram Direct atau WhatsApp dan Portal.

Baca juga: Vlogger Nas Daily Bikin Konten Ramadan di Indonesia, Salah Sebut Kolak

FE juga menuliskan, beberapa jam setelah pengumuman Rooms Messenger, WAbetainfo menemukan petunjuk pertama yang mengindikasikan Facebook akan menggunakan Rooms Messenger untuk diintegrasikan dengan WhatsApp dan Messenger di masa mendatang.

Menurut temuan tersebut, WhatsApp versi beta untuk Android 2.20.139 tampaknya dilengkapi dengan jalan pintas ke Messenger yang tersedia di kolom chat atau group yang memungkinkan pengguna membuat tautan Rooms Messenger. Opsi untuk membuat tautan Rooms Messenger tampaknya juga akan tersedia di tab panggilan saat mencoba menelepon seseorang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 29 April 2020 | 03:47:41

penasaran jadi seperti apa nih nantinya

Nanda Ahmad 28 April 2020 | 17:20:39

mungkin Akan Lebih baik Jika Digabungkan

Satria Kelana 28 April 2020 | 16:14:15

saya sangat menyambut baik rencana ini mantap

AekaShiraki 28 April 2020 | 16:02:15

jadi ntar bakal irit storage 🤔 tp itu gmm ntar urusan nomernya

An Desta 28 April 2020 | 14:39:41

semakin memudahkan para pelanggan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id