icon-category Digilife

Facebook Beri Peringatan Pengguna yang Bagikan Artikel Lama

  • 27 Jun 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Facebook meluncurkan fitur baru secara global yang akan memperingatkan pengguna yang membagikan artikel lama. Mengutip The Verge, peringatan akan muncul ketika pengguna mengunggah artikel berusia lebih dari tiga bulan.

    Dalam pengumuman di blog resmi, Facebook mengatakan bahwa fitur ini dirancang dengan harapan konten yang diunggah lebih relevan dan kredibel.

    Baca juga: Microsoft Tutup Toko Fisik Permanen, Penjualan Beralih ke Online

    Jadi ketika mencoba mengunggah artikel lama, pengguna akan mendapatkan peringatan “This article is over 3 months old.” Kemudian, Facebook menghadirkan opsi Continue atau Go Back di bawah peringatan tersebut.

    Facebook mengembangkan fitur ini sebagai tanggapan atas kekhawatiran terhadap artikel lama yang dibagikan yang seolah-olah itu adalah berita terkini.

    Baca juga: Fajrin Rasyid: Transformasi Digital Perusahaan Munculkan Istilah Coopetition

    Sebuah berita tentang serangan teroris dari beberapa tahun lalu bisa saja dibagikan seakan-akan peristiwa itu terjadi baru-baru ini, misalnya.

    Facebook bukan perusahaan pertama yang mencoba melakukan pendekatan ini. Tahun lalu, surat kabar Inggris, The Guardian mulai menambahkan tahun publikasi ke thumbnail dari artikel lama ketika dibagikan di media sosial.

     

    VIDEO: Realme X3 SuperZoom Unboxing

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini