home ×
Digilife

Facebook Dikabarkan Siap Memulai Layanan Streaming Video Musik

15 July 2020 By
Facebook Dikabarkan Siap Memulai Layanan Streaming Video Musik
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Facebook dilaporkan akan bersiap untuk meluncurkan layanan streaming video musik. Mirip yang sudah dilakukan oleh YouTube, melalui YouTube Music.

Sebawai awalan, upaya untuk menantang langsung YouTube Music ini akan dimulai awal bulan depan di Amerika Serikat.

Pemilik halaman atau fan page artis dan musisi tidak perlu lagi mengunggah atau menautkan video musik mereka. Sebagai gantinya, pengaturan baru akan memungkinkan mereka untuk memberikan izin Facebook menambahkan video musik ke halaman mereka, sehingga penggemar bisa menontonnya secara langsung.

Baca juga: Ramai-rama Boikot Facebook

Sebelumnya, artis yang terikat kontrak dengan label besar AS telah dilarang untuk berbagi video berdurasi penuh di Facebook. Sebagai gantinya, mereka hanya dapat membagikan cuplikan singkat video.

Tetapi Facebook tampaknya bekerja untuk mengubahnya. Bloomberg melaporkan pada bulan Desember bahwa perusahaan jejaring sosial sedang dalam negosiasi dengan tiga perusahaan musik terbesar - Universal Music Group, Sony Music Entertainment dan Warner Music Group - untuk hak video musik.

Baca juga: Apa itu YouTube Music?

Facebook telah bekerja dengan label rekaman untuk memasukkan lebih banyak musik ke dalam platform, sebuah sumber yang akrab dengan upaya Facebook mengatakan kepada CNET, termasuk memungkinkan video dengan musik latar atau background.

Facebook telah lama iri dengan video YouTube dan iklan yang menguntungkan yang dapat dijalankan dengan klip musik.

Menambahkan video musik ke Facebook Watch dapat memberikan inisiatif lebih menarik sebagai tujuan video, sambil memberi perusahaan musik distributor online baru yang dapat menantang dominasi YouTube.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 15 July 2020 | 10:39:34

mulai kapan jtu layanan streamingnya yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id