home ×
Digilife

Facebook Join Twitter Tangguhkan Akun Donald Trump

07 January 2021 By
Facebook Join Twitter Tangguhkan Akun Donald Trump
Share
Share
Share
Share

Donald Trump (Foto: History in HD / Unsplash)


Uzone.id - Facebook telah mengikuti langkah Twitter untuk mengunci akun Presiden Donald Trump setelah pernyataannya terkait kerusuhan di Gedung Capitol, Washington DC, AS, pada 6 Januari 2021.

Dalam langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, Twitter telah mengunci akun Donald Trump. Berita itu muncul setelah raksasa media sosial, Facebok dan YouTube menghapus video Trump yang berbicara kepada para pendukungnya yang melakukan kekerasan di Capitol AS pada hari ini.

Dalam video yang dihapus Facebook, YouTube dan Twitter, Trump mendesak pengunjuk rasa untuk "pulang" tapi menambahkan bahwa dia memahami "rasa sakit" mereka dan terus mempromosikan klaimnya yang tidak benar atas penipuan pemilu.

BACA JUGA: Jack Ma Disebut Sembunyi di Hangzhou, Saham Alibaba Naik 5 Persen


"Ini adalah situasi darurat dan kami mengambil tindakan darurat yang sesuai, termasuk menghapus video Presiden Trump," kata Guy Rosen, VP Integrity Facebook, dalam sebuah cuitan.

"Kami menghapusnya karena kami yakin hal itu berkontribusi pada alih-alih mengurangi risiko kekerasan yang sedang berlangsung."

YouTube dalam pernyataannya mengatakan bahwa video tersebut melanggar "kebijakan terkait konten yang menuduh penipuan atau kesalahan yang meluas mengubah hasilnya."

Facebook mengatakan,"Protes kekerasan di Capitol hari ini adalah aib. Kami melarang hasutan dan seruan untuk melakukan kekerasan di platform kami. Kami secara aktif meninjau dan menghapus konten apa pun yang melanggar aturan ini."

 

VIDEO Jawara Uzone's Choice 2020 Adalah....

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id