home ×
Digilife

Facebook Messenger Tambah Fitur QR Code untuk Mudahkan Transaksi

11 June 2021 By
Facebook Messenger Tambah Fitur QR Code untuk Mudahkan Transaksi
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Facebook makin mempermudah pengguna untuk mengirim uang di Messenger. Sekarang, aplikasi ini mendukung QR Code seperti Venmo dan tautan personalisasi untuk pembayaran person-to-person dengan Facebook Pay.

Baca juga: Facebook Kepincut Bikin Smartwatch, Punya 2 Kamera

Dengan pembaruan ini, pengguna bisa mengakses QR Code dan tautan mereka di pengaturan Messenger untuk meminta pembayaran. Facebook mencatat bahwa fitur tersebut akan berfungsi meski pengguna tidak dalam status ‘berteman’ di Facebook. Ini memudahkan pengguna mengirim dan meminta pembayaran kepada orang asing.

Fitur baru ini sangat berguna bagi mereka yang membeli dan menjual barang di Facebook Marketplace, yang transaksinya sering terjadi di Messenger. Alih-alih memakai aplikasi pihak ketiga, sekarang pengguna bisa lebih praktis dan dapat memiliki lebih banyak insentif ketika menggunakan Facebook Pay.

Baca juga: Giliran Karyawan Facebook Bikin Petisi Soal Sensor Konten Palestina

Saat ini, fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat saja, tetapi tak perlu khawatir karena pembaruan fitur ini akan segera hadir secara luas di belahan dunia lainnya.

Selain fitur QR Code, Messenger juga memamerkan fitur baru lainnya termasuk fitur “balasan cepat” untuk menanggapi foto dan video, serta tema obrolan baru yang menyesuaikan pada kotak masuk di Messenger.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id