Auto

Fakta Moto Guzzi V7 Stone Terbaru di Indonesia, Pakai Mesin 850cc

  • 20 September 2021
  • Bagikan :

    Moto Guzzi V7 Stone (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Moto Guzzi merupakan brand sepeda motor legendaris asal Italia yang berdiri pada 1921 dan kaya akan sejarah dan tradisi. Tahun ini, Moto Guzzi memperingati hari jadinya yang ke-100 dan berkomitmen untuk terus menanamkan nilai-nilai utamanya di hati pelanggan, termasuk di Indonesia.

    Sejak 1921, jajaran produk Moto Guzzi didesain, dirancang, dan dibuat di Mandello, Italia. Salah satu fitur khas Moto Guzzi adalah penempatan mesin V pada sudut 90 derajat.

    Moto Guzzi telah merilis V7 Stone terbaru dengan tampil lebih cepat, lebih memberikan kenyamanan, dan dibekali dengan berbagai pengembangan, membuatnya mampu menjaga karakter dan keaslian dari tiap motor Moto Guzzi yang mampu memberikan kebanggaan tersendiri.

    BACA JUGA: Tips Menjaga Traksi Roda Saat Riding

    Berikut fakta Moto Guzzi V7 Stone terbaru:

    1. Desain

    Menjaga desain retro dan ikonik yang begitu dikagumi dan dinilai tinggi, namun tetap menghadirkan pengembangan fitur-fitur baru.

    Ukuran ban lebih besar dengan desain velg baru yang lebih sporty. Panel instrumen LCD yang baru, lebih informatif, dan full digital.Knalpot baru yang serba hitam, mudguard yang lebih pendek, dan panel samping melengkapi kesatuan penampilan yang elegan.


    2. Pengendalian dan Kenyamanan

    Gearbox baru yang membuat peralihan gigi menjadi lebih halus. Desain two-tier saddle baru untuk kenyamanan yang lebih baik bagi pengendara dan penumpang, ditambah dengan dukungan footpeg baru. 

    Sistem injeksi baru yang telah ditingkatkan. Penghangat pada handgrip yang dapat diaktifkan ketika dibutuhkan saat pengguna sedang berkendara, dan shock absorber baru dari Kayaba.

    BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Travel Diluncurkan Sekaligus

    Moto Guzzi V7 Stone (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)


    3. Kemudahan dan Rasa Percaya Diri dalam Berkendara

    Mendukung posisi berkendara yang tegak untuk memastikan kemudahan dalam melakukan manuver. Gaya cruiser dengan ground clearance yang lebih rendah untuk memungkinkan pengendara memiliki kontrol lebih.


    4. Performa

    Penempatan transversal dari mesin pada sudut 90 derajat yang ikonis. Mesin baru berkapasitas 850cc (Euro 5) dengan tenaga yang 25 persen  lebih besar dan torsi yang 21 persen lebih besar dibanding V7 terdahulu, dan rangka yang telah dikembangkan sedemikian rupa.

    5. Keamanan dan Kesenangan dalam Berkendara

    Sistem lampu Full LED baru. Lampu depan baru dengan DRL yang unik untuk menegaskan simbol elang dari Moto Guzzi di bagian
    depan serta lampu LED belakang yang memberikan visibilitas yang lebih baik bahkan untuk perjalanan jarak lebih jauh.

    6. Pilihan Warna

    Terdapat dua pilihan warna, yakni Nero Ruvido (black): Kilau warna yang agresif dan terkesan misterius untuk menegaskan tampilan
    pengendara di jalan, dan Arancione Rame (orange): Warna berani untuk menonjolkan tiap lekukan elegan pada motor dan penyesuaian color tone untuk eksklusivitas lebih lanjut.