home ×
Gadget

Fast Charging iPhone 13 Bakal Lebih Ngebut?

30 July 2021 By
Fast Charging iPhone 13 Bakal Lebih Ngebut?
Share
Share
Share
Share

Foto: Brandon Romanchuk/Unsplash

Uzone.id -- Tinggal menghitung bulan menuju perhelatan Apple Event yang biasanya digelar pada pertengahan September setiap tahunnya. Semakin banyak rumor mengenai iPhone 13, kali ini tentang kemampuan fast charging-nya.

Ada bocoran yang mengatakan kalau iPhone 13 akan mendukung kecepatan pengisian daya ulang mencapai 25W. Jika dibandingkan iPhone 12, Apple mengatakan seri ini mampu mendukung fast-charging 20W atau lebih tinggi, namun pada dasarnya maksimal kecepatannya berkisar di 20W saja.

Kabarnya, Apple akan menjual adaptor charger 25W pada musim gugur mendatang, tentunya bersamaan dengan iPhone 13.

Baca juga: Apple Bakal Produksi 90 Juta Unit iPhone Baru

Secara umum, mendengar fast-charging 25W rasanya bukan hal yang layak dielu-elukan, apalagi melihat loncatan dari 20W ke 25W. Namun banyak yang tetap penasaran mengingat iPhone 13 disebut-sebut akan dibekali baterai dengan kapasitas lebih besar.

Rumor yang disebarkan oleh akun Twitter @L0vetodream beberapa waktu lalu, iPhone 13 Mini dipercaya akan mengusung baterai 2.406 mAh. Angka tersebut merupakan peningkatan 8 persen dari iPhone 12 Mini yang memiliki kapasitas baterai 2.227 mAh.

Sementara itu, untuk seri iPhone 13 dan 13 Pro kabarnya akan memiliki kapasitas baterai 3.095 mAh, peningkatan 10 persen dari seri iPhone 12 dan 12 Pro yang dibekali baterai 2.815 mAh.

Sedangkan versi tertingginya, iPhone 13 Pro Max rumornya akan dibekali baterai 4.352 mAh, naik 18 persen dari iPhone 12 Pro Max yang memiliki baterai 3.687 mAh.

Baca juga: Google Rayu Pengguna iPhone Hijrah ke Android

Mengutip berbagai sumber, tampaknya Apple tetap akan menjual adaptor charger 25W ini seharga dengan adaptor USB-C 20W yang dibanderol USD19 atau setara Rp274 ribu.

Diketahui, Apple kabarnya akan menaikkan jumlah produksi iPhone terbaru sampai 20 persen dibanding generasi sebelumnya. Artinya, jumlah iPhone 13 yang akan diproduksi Apple mencapai 90 juta unit.

Meskipun kekurangan chipset global, rantai pasokan Apple tetap tidak terpengaruh dan mitra utama seperti TSMC telah merencanakan pesanan mereka sebelumnya. Tanggal peluncuran untuk iPhone mendatang dikabarkan berlangsung tetap pada bulan September.

VIDEO: 5 Fitur Baru WhatsApp, Apa Aja yang Ditunggu?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id