Digilife

Film Rusia 'The Challenge' Selesaikan Syuting di Luar Angkasa

  • 19 October 2021
  • Bagikan :
    Film Rusia 'The Challenge' Selesaikan Syuting di Luar Angkasa

    Julia Peresild (Foto: Instagram @juliaperesild)

    Uzone.id - Seorang aktor dan sutradara film Rusia telah kembali ke Bumi setelah menghabiskan 12 hari di lokasi syuting Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk film pertama yang dilakukan di orbit bumi.

    Julia Peresild dan Klim Shipenko mendarat sesuai jadwal di padang rumput Kazakhstan pada Minggu (17/10/2021), menurut rekaman yang disiarkan langsung oleh badan antariksa Rusia.

    Mereka diangkut kembali ke terra firma oleh kosmonot Oleg Nivitsky, yang telah berada di stasiun luar angkasa selama enam bulan terakhir.

    "Kendaraan turun dari pesawat ruang angkasa berawak Soyuz MS-18 berdiri tegak dan aman. Para kru merasa baik!" tweet Badan antariksa Rusia Roscosmos, seperti dilansir Uzone.id dari The Guardian, Senin (18/10/2021).

    BACA JUGA: Review Samsung Galaxy A52s 5G: Kecemplung Air Gak Masalah

    Julia Peresild (Foto: Instagram @juliaperesild)

    Para pembuat film telah meluncur di Baikonur Cosmodrome yang disewa Rusia di Kazakhstan awal Oktober 2021, untuk melakukan perjalanan ke ISS dengan kosmonot veteran Anton Shkaplerov untuk memfilmkan adegan "The Challenge".

    Jika proyek "The Challenge" berhasil dirampungkan, kru Rusia akan mengalahkan proyek Hollywood yang diumumkan tahun lalu oleh bintang "Mission Impossible", Tom Cruise bersama NASA dan SpaceX dalam rencana syuting di luar angkasa.

    Plot "The Challenge" sendiri sebagian besar masih dirahasiakan, begitu juga dengan anggarannya. Film ini bercerita di sekitar seorang ahli bedah yang dikirim ke ISS untuk menyelamatkan seorang kosmonot.

    Shkaplerov (49) bersama dua kosmonot Rusia yang sudah berada di ISS, dikatakan punya peran cameo dalam "The Challenge".

    BACA JUGA: Apple Hapus Aplikasi Quran, Perintah dari China

    Syuting film "The Challenge" di luar angkasa bukan berarti tanpa hambatan. Saat kru film berlabuh di ISS pada awal Oktober 2021, Shkaplerov harus beralih ke kontrol manual.

    Saat itu, ketika pengendali penerbangan Rusia melakukan tes pada pesawat ruang angkasa Soyuz MS-18, pendorong kapal itu menembak secara tak terduga dan mengacaukan ISS selama 30 menit, kata juru bicara NASA kepada kantor berita Rusia, TASS.

    Pendaratan Julia Peresild dan Klim Shipenko dari ISS ke Bumi kabarnya akan ditampilkan dalam film ini. Konstantin Ernst, kepala jaringan Channel One TV dan salah satu produser "The Challenge" mengatakan kepada AFP.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini