home ×
Auto

FIN Komodo Sabet Gelar Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020

23 January 2021 By
FIN Komodo Sabet Gelar Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id 

Uzone.id - FIN Komodo Teknologi, salah satu pionir industri otomotif nasional terus mempertahankan eksistensinya. Dan ditengah kelesuan akibat pandemi, mendapat kabar baik dengan menyabet Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020.

"Salah satu pemenangnya adalah PT Fin Komodo Teknologi yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat, dengan menciptakan desain Fin Komodo KD 250 X," kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih.

Fin Komodo, yang didesain oleh Ibnu Susilo, memenangkan penghargaan yang digelar Kementerian perindustrian RI, dengan peserta yang terseleksi sampai sebanyak 386 produk dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

"Tentunya kami apresiasi para dewan juri yang telah menheleksi secara ketat selama 3 tahap. Juga pihak kemenperin khususnya Dirjen IKMA yang menyelenggarakan IGDS 2020 untuk produk-produk asli Indonesia, sangat apresiate, terimakasih," komentar Ibnu Susilo ketika kami hubungi.

FIN Komodo Teknologi merancang mobil terebut untuk keperluan offroad, khususnya agar bisa lebih fleksibel menjangkau medan berat di seluruh pelosok Indonesia.

Dirancang berdasarkan ilu pesawat terbang yang menjadi background Ibnu Susilo, rancang bangun FIN Komodo dibuat seringkas mungkin namun fleksibel dan kuat dalam menghadapi berbagai medan.

Padahal, hanya mengandalkan mesin 250cc dan transmisi CVT, namun punya kunci pada sinergisitas rangka dan sistem kaki-kakinya yang hanya mengandalkan sistem penggerak 4x2.

"Di level Asia, kalau produk kita sudah dilirik oleh acara-acara di luar negeri, berarti dia punya daya saing. Kalau sudah dapet penghargaan IGDS, daya saingnya pasti bisa lebih meningkat," tutup Gati.

VIDEO Test Drive Honda Civic HB RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id