icon-category Auto

First Impression Suzuki Spresso, Jagoan Kecil dan Murah

  • 16 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Suzuki mencoba peruntungannya dengan kembali menghadirkan mobil kecil berbanderol murah melalui sosok Spresso. 

    Ini bukan kali pertama Suzuki menghadirkan mobil-mobil kecil dengan harga murah. Sebelumnya ada Karimun Estilo, juga Suzuki Celerio. Dan keduanya, kurang berhasil di pasar Indonesia.

    Tapi seolah gak kapok-kapok, Suzuki menghadirkan Spresso. Seharusnya, ini sebuah langkah berani yang menawarkan keunikan tersendiri, sebab, meskipun dimensinya kecil, tapi uniknya mobil ini berjenis SUV.

    Baca juga: Spesifikasi Subaru BRZ, Harga Lebih Murah dari Toyota GR86

    Suzuki mungkin tau benar kalau tren SUV di Indonesia sedang mewabah dan hampir semua pabrikan punya mobil berjenis SUV, meski dari segi segmen dan harga, belum ada yang dimensinya kecil dan harganya murah.

    Apa istimewanya Spresso?

    Pertama, kami suka dengan tampilannya. Mobil ini bakal menarik perhatian ketika digunakan di jalan. Dengan sosok mungil SUV dengan warna-warna yang color full, jadi daya tarik sendiri.

    Mulai dari grill, bumper, over fender, sampai bumper belakang, semua dibuat berotot layaknya sebuah SUV. Meski sayang, dimensi ban kurang porposional terlihat, meski secara fungsi sama sekali gak ada masalah.

    Masuk ke dalam kabinnya pun, ternyata kami tidak menemukan ruang kabin yang sempit. Ruang kaki dan kepala, serta posisi duduk tergolong nyaman. 

    Dan sebagaimana halnya di eksterior, nuansa dasbor dari Spresso juga punya tampilan yang atraktif, apalagi bagian tengah dasbor dimana terdapat aksen lingkaran sebagai center.

    Di dalamnya ada MID, layar sentuh intertaintment dan juga pengaturan power window jendela depan yang menurut kami, ini unik. 

    Sayangnya, karena pertimbangan harga jual barangkali, jadi pengaturan spionnya masih manual menggunakan tuas dan pengaturan buka tutup jendela belakang pun masih engkol. Suatu fitur yang sudah jarang ada di mobil-mobil kekinian.

    Beralih ke sektor mesin, Spresso dibekali mesin K10B berkapasitas 1.000cc tiga silinder, sama dengan mesin yang digunakan di Karimun Wagon R.

    Berpadu dengann transmisi manual 5 percepatan dan AGS 5 percepatan, mesin tersebut sanggup menghasilkan daya sebesar 67 Hp dan torsinya 90 Nm. Cukup lah untuk aktifitas perkotaan.

    Terakhir soal harga jualnya yang digembar-gembor murah. Kenapa kami bilang murah? Karena dengan banderol mulai dari Rp155 juta dan termahal Rp164 juta, jelas range-nya lebih murah dari sebuah LCGC, padahal mobil ini masih impor dari India.

    Suzuki Spresso cocok banget buat kalian yang baru mau punya mobil dan kebanyakan aktifitas hariannya di perkotaan. Apalagi buat yang masih muda atau setidaknya berjiwa muda, mobil ini bakal mewakili ekspresi kalian.

    VIDEO First Impression Suzuki Spresso:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini