home ×
Digilife

Fitur Android yang Akhirnya Datang juga di iOS 14

23 June 2020 By
Fitur Android yang Akhirnya Datang juga di iOS 14
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Yudhi/Uzone.id)

Uzone.id - Sudah sejak lama iOS milik Apple ini menerapkan moto ‘lebih terlambat, daripada tidak sama sekali’. Itu juga yang terjadi saat iOS 14 diumumkan, sejumlah fitur yang ada di Android akhirnya datang juga.

Android dan iOS adalah dua platform yang berbeda. Sehingga terkadang, menciptakan persaingan, setidaknya diantara penggunanya.

Baca juga: Ini Fitur Terbaru dari iOS 14

Walaupun tidak diklaim langsung oleh Apple, namun Uzone.id merangkum beberapa fitur di iOS yang sebenarnya sudah ada di Android. Berikut beberapa diantaranya.

Menerjemahkan Real Time

Di iOS 14, Apple membangun fitur atau aplikasi penterjemah sendiri yang salah satunya bisa digunakan untuk menerjemahkan secara langsung di layanan percakapan. Ada 11 bahasa yang tersedia, termasuk Inggris, Mandarin, Prancis, dan Jerman.

Sementara Android sudah cukup lama menyematkan aplikasi khusus untuk menerjemahkan dengan lebih dari delapan bahasa secara real time.

Gambar di Dalam Gambar

Apple juga mengumumkan fitur gambar-dalam-gambar baru yang datang ke iOS 14 , yang akan memungkinkan pengguna untuk dapat menonton video saat menggunakan aplikasi lain.

Baca juga: Apple Tak Lagi Pakai Intel

Video akan menyusut dan dapat muncul di mana saja. Itu juga bisa dihapus dan audio video masih bisa diputar. Sementara audio tidak terus diputar jika video dihapus. Ponsel Android  sudah memiliki kemampuan fitur gambar di dalam gambar itu sejak beberapa versi Android yang lalu.

Widget



Salah satu hal paling penting disorot dari software untuk iPhone itu, akhirnya iOS punya widget di home screen.

Disebut Widget Gallery atau Galeri Widget, pengguna bisa dengan mudah menambahkan atau menyesuaikan aplikasi yang diinginkan.

Boleh dibilang ini adalah fitur yang sudah lama hadir di Android dan sangat dinanti-nantikan oleh pengguna iOS. Selamat ya, akhirnya datang juga.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Yumna Prakoso 25 June 2020 | 15:12:43

keren banget gan hehehe

oki puntoro 23 June 2020 | 14:22:09

emangany fitur apa yang datang itu yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id