icon-category Digilife

Fitur Baru WhatsApp Channel, Bisa Dapat Pesan Suara dari Artis Favorit

  • 19 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Tahun baru bagi WhatsApp dibuka dengan meluncurkan fitur baru pada menu Saluran mereka. Yup, semenjak tahun lalu, WhatsApp sudah merilis fitur Channel/Saluran agar pengguna semakin dekat dengan minat mereka.

Bagi yang belum familiar, Saluran WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk menerima berbagai informasi seperti teks, gambar, video, stiker dan link dari tokoh yang mereka minati. Misalnya, dari penyanyi, tim bola, game, film, hingga media online.

Nah, per hari ini, Kamis, (17/01), Mark Zuckerberg mengumumkan beberapa fitur baru di Saluran WhatsApp.

“Fitur-fitur ini akan memberikan lebih banyak cara untuk berinteraksi dengan pengikut kalian di Saluran,” tulisnya dalam keterangan yang diterima Uzone.id.

alt-img

Fitur-fitur ini antara lain pembaruan pesan suara, polling, sharing ke status, dan beberapa admin untuk pemilik saluran.

Pertama, update Pesan Suara. Pengguna bisa mendapat pesan suara dari Saluran yang mereka ikuti, misalnya dari penyanyi seperti Olivia Rodrigo dan Bad Bunny. 

Kedua, Polling. Pemilik Channel juga bisa menggunakan fitur polling ke pengguna sehingga pengikutnya bisa ikut memberikan ide mereka lewat polling ini.

Selanjutnya, pengguna juga bisa membagikan pesan-pesan yang ada di dalam Saluran yang mereka ikuti ke status mereka. Caranya, klik pesan di Saluran, lalu pilih teruskan, dan kirim ke Status Saya.

Admin. WhatsApp memberikan keuntungan bagi pemilik Saluran dimana mereka bisa memilih lebih banyak admin untuk mengelola saluran mereka. WhatsApp memberikan batasan hingga 16 admin untuk memegang satu Saluran.

Lima fitur ini sudah tersedia secara global ke 500 juta orang yang menggunakan Saluran WhatsApp. Beberapa publik figure seperti Bad Bunny, Masak.TV, PUBG Mobile, NBA, Persib dan masih banyak lagi.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini