icon-category Digilife

Fitur Baru WhatsApp Ini Jiplak Desain Zoom

  • 21 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Dimitri Karastelev/Unsplash

    Uzone.id - WhatsApp kembali menambahkan fitur-fitur baru agar pengguna makin leluasa mengelola beberapa menu di dalamnya, salah satunya adalah fitur baru di Group Call yang mirip dengan salah satu fitur di Zoom.

    Melansir dari Engadget, mulai minggu ini, pengguna bisa membisukan (mute) orang tertentu saat panggilan grup. Selain itu, pengguna juga bisa mengirim pesan pada orang-orang tertentu dalam panggilan grup.

    Fitur ini diumumkan dalam sebuah cuitan yang dibagikan oleh bos WhatsApp, Will Cathcart @wcathcart dalam Twitternya, 17 Juni 2022 lalu.

    Baca juga: Hati-hati, Hina Pemerintah di Medsos Bisa Dihukum 4 Tahun Penjara

    “Beberapa fitur baru untuk panggilan grup di WhatsApp: kalian sekarang bisa membisukan dan mengirim pesan ke orang-orang tertentu saat panggilan, kami juga menambah indikator yang berguna sehingga pengguna bisa lebih mudah melihat lebih banyak orang yang bergabung,” tulisnya.

     

    Fitur baru Group Call WhatsApp/@wcathcart

    Fitur ini mengingatkan kita pada salah satu fitur yang ada di Zoom dan beberapa aplikasi video conference lain dimana kita dengan leluasa bisa membisukan pengguna lain agar percakapan bisa berlangsung dengan tertib.

    Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Edit, Selamat Tinggal Typo!

    WhatsApp sendiri telah memperkenalkan sejumlah fitur baru akhir-akhir ini, selain fitur baru panggilan grup, ada beberapa fitur privasi yang ditambahkan mulai dari kendali pengguna terhadap siapa saja yang boleh dan tak boleh melihat foto profil serta status Last Seen.

    Pengguna juga bisa dengan mudah memindahkan data dan riwayat chat dari Android ke iPhone.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini