icon-category Digilife

WhatsApp Hadirkan Fitur Edit, Selamat Tinggal Typo!

  • 04 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Dimitri Kalastelev/Unsplash

    Uzone.id - WhatsApp akhirnya mendengar keresahan penggunanya, platform perpesanan ini sebentar lagi akan merilis fitur Edit pesan.

    Akhirnya, setelah sering typo ketika membalas pesan, WhatsApp memberi opsi lain selain ‘delete message’ untuk memperbaiki kesalahan pengirim.

    Typo ketika mengirim pesan memang sering terjadi, apalagi ketika autocorrect di keyboard aktif, pasti bikin resah dan perlu hati-hati ketika mengirim pesan. Alhasil, chattingan jadi terhalang dan slow respon karena fokus memeriksa kesalahan penulisan.

    Baca juga: Instagram Tambah Fitur Untuk Temukan Anak yang Hilang

    Nah, dari kabar yang didapat dari WaBetaInfo, Jumat, (03/06/2022), fitur edit di WhatsApp sudah dalam tahap perkembangan. Sebagai buktinya, sebuah tangkapan layar menunjukkan fitur Edit sebagai salah satu opsi dalam pesan yang terkirim.

    Foto: Fitur Edit di WhatsApp Android (sumber: WABetaInfo)

    Dilansir dari 9To5Mac, Tangkapan layar ini berasal dari aplikasi WhatsApp versi Android, tapi tenang saja karena WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur ini untuk pengguna iOS dan Desktop.

    Dari tangkapan layar tersebut, fitur Edit ini hadir untuk memperbaiki kesalahan penulisan pada pesan yang sudah dikirim. Nantinya fitur ini hadir dengan cara menekan lama pesan yang ingin diedit, lalu akan muncul opsi Edit di bagian atas.

    Baca juga: Fitur Mirip Close Friend Mulai Diuji di Twitter, Kalian Kebagian?

    Sebelumnya, WhatsApp juga merilis beberapa fitur yang sangat berguna bagi penggunanya, salah satunya adalah penambahan jumlah anggota grup chat dan voice call, serta emoji reactions.

    Tapi, fitur ini tentunya bakal memunculkan pro dan kontra karena isi pesan yang asli kemungkinan bisa diedit dengan konteks lain secara leluasa.

    Jadi Uzoners tim yes atau no untuk fitur edit ini?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini