icon-category Gadget

Fitur Proyektor Acer S1286H untuk Dukung Kegiatan Sekolah

Uzone.id - Acer meluncurkan proyektor baru, Acer S1286H yang diklaim menawarkan kualitas audio visual mumpuni untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Proyektor tersebut dilengkapi sejumlah fitur, seperti mulai dari resolusi visual yang tinggi, speaker internal, hingga teknologi yang membuat mata tetap nyaman dan tak mudah lelah. 

“Kegiatan belajar mengajar bisa dikemas lebih menyenangkan dan mudah diingat jika disajikan dalam bentuk audio visual menarik,” jelas Acer, dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id.

“Dengan menggunakan proyektor, guru tidak hanya menampilkan materai pembelajaran dalam bentuk tulisan saja, tetapi juga gambar, slide, video atau film, sehingga lebih menarik secara visual,” terang perusahaan asal Taiwan tersebut.

Beragam fitur ditawarkan oleh proyektor baru tersebut, seperti Short Throw misalnya. Teknologi ini memungkinkan Acer S1286H untuk menampilkan gambar dalam ukuran besar tanpa memakan banyak ruang.

Baca juga: 10 Laptop Murah Buat Mahasiswa, Ngerjain Tugas Lancar, Nge-game Mulus

Dari jarak hanya 97 cm saja, proyektor ini bisa menampilkan gambar hingga sebesar 77 inci. Dengan begitu, proyektor ini bisa sesuai di ruangan kelas yang ukurannya tidak terlalu luas.

Ditambah, Acer S1286H pun dilengkapi speaker 16W built-in. Jadi, pengguna gak perlu repot memasang speaker eksternal untuk menyuguhkan audio, tinggal gunakan speaker bawaan saja.

Resolusi hingga WUXGA

Acer S1286H memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar berkualitas tinggi berkat dukungan resolusi hingga WUXGA (1.920x1.200 piksel).

Selain memiliki resolusi yang tinggi, proyektor ini juga memiliki kecerahan mencapai 3.500 ANSI Lumens yang membuat tampilan konten terlihat sangat terang. Demikian juga dengan kontras rasio hingga 20.000:1 sehingga warna yang ditampilkan terlihat lebih jelas.

Acer juga menyertakan fitur Acer LumiSense. Fitur ini bekerja untuk menyesuaikan kecerahan gambar dan saturasi warna sesuai dengan jenis konten yang ditampilkan, sehingga kecerahan dan saturasinya akan terlihat lebih optimal.

Mata nyaman dengan BlueLightShield

Bukan cuma resolusi tinggi untuk sebuah proyektor, Acer S1286H mengusung fitur BlueLightShield yang membuat mata penontonnya lebih nyaman dan tidak mudah lelah saat menatap konten dalam waktu yang lama.

Baca juga: Review Acer Swift 5 Aerospace: Enteng dan Tahan Banting, Kinerja Sip!

Acer BlueLightShield memiliki kemampuan untuk melindungi mata dari ketegangan dengan mereduksi paparan cahaya biru hingga 30 persen. Untuk diketahui, paparan cahaya biru berpotensi menyebabkan mata lelah, mengganggu pola tidur, hingga kerusakan mata dalam jangka panjang. 

Soal harga, proyektor Acer S1286H dijual Rp10.100.000. Pengguna mendapatkan garansi panjang selama 3 tahun untuk service dan spare part, serta 1 tahun atau penggunaan hingga 1.000 jam untuk lampu.

“Dengan semua fitur yang dimilikinya, proyektor Acer S1286H siap mendukung aktivitas belajar mengajar dan membuat seluruh materi yang disampaikan menjadi lebih menarik secara audio maupun visual,” pungkas Acer.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini