icon-category Digilife

Fitur TikTok Dicontek Lagi, Sekarang oleh Snapchat

  • 31 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Memang benar, semua akan TikTok pada waktunya. Kali ini giliran aplikasi Snapchat yang tiru salah satu fitur dari TikTok, yakni Director Mode atau fitur edit video langsung di dalam aplikasi.

    Butuh waktu beberapa bulan bagi Snapchat untuk meluncurkan mode ini. Diperkenalkan sejak April lalu, fitur Director Mode memungkinkan penggunanya untuk menambah, memoles, atau mengedit Snaps mereka dengan opsi fitur green screen, camera speed changes, dan quick editing untuk multiple clips.

    Baca juga: Fitur DJI Osmo Action 3, Tahan Banting & Cocok Buat TikTokers

    Mengutip Engadget, Snapchat menyampaikan bahwa fitur Director Mode sudah tersedia untuk semua pengguna iOS di seluruh dunia. Sementara bagi pengguna Android akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

    Snapchat mengklaim fitur ini akan sangat berguna bagi para kreator konten yang ingin membuat video di Spotlight, sebutan dari tampilan Home di Snapchat. Video mereka bakal ditampilkan di sepanjang timeline dan memungkinkan bagi Snap Stars (pengguna terverifikasi) yang ingin mengedit konten mereka.

    Baca juga: Semua Akan TikTok pada Waktunya, Ya ‘Kan Twitter?

    Snapchat tidak sendirian, sebelumnya sudah banyak aplikasi jejaring sosial serupa yang meniru fitur-fitur di TikTok. Sudah menjadi rahasia umum bahwa media sosial kelas berat secara rutin menjiplak elemen satu sama lain sebagai upaya untuk tetap berkompetitif.

    Mulai dari Twitter yang beberapa waktu lalu menambahkan fitur scroll video milik TikTok. Lebih lama lagi ada Instagram Reels dan YouTube yang juga meniru fitur serupa. 

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini