Gadget

Fix! Semua Ponsel Baru Samsung Dijual Tanpa Kepala Charger

  • 19 January 2021
  • Bagikan :
    Fix! Semua Ponsel Baru Samsung Dijual Tanpa Kepala Charger

    Samsung Galaxy S21 Tanpa Kepala Charger (FOto: Uzone.id)

    Uzone.id - Setelah mengeluarkan kepala charger dari kotak Galaxy S21, Samsung mengonfirmasi rencana untuk menghapus pengisian daya dari semua ponsel mereka.

    Ini berarti besar kemungkinan Galaxy Note 21 akan hadir tanpa colokan pengisi daya, bersama dengan sebagian besar ponsel Samsung di masa depan.

    Dalam sesi tanya jawab di situs media Samsung , perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan penghapusan akan bertahap, karena berusaha membangun upaya keberlanjutannya.

    “Kami membayangkan bahwa, di pasar negara berkembang, di mana kecil kemungkinan pengguna akan mengumpulkan sejumlah besar pengisi daya cadangan, Samsung akan melanjutkan praktik tersebut,” kata Samsung, seperti dikutip Uzone.id dari Trusted Reviews, Selasa (19/1).

    Baca juga: 5 Upgrade Penting Galaxy S21 Series dan Galaxy S20 Series

    Lalu apa alasan Samsung tidak menjual kepala charger di boks penjualannya?

    “Kami menemukan bahwa semakin banyak pengguna Galaxy menggunakan kembali aksesori yang sudah mereka miliki dan membuat pilihan berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari untuk mempromosikan kebiasaan daur ulang yang lebih baik. Kami sedang melakukan transisi ke pelepasan kepala pengisi daya dan earphone di lini terbaru smartphone Galaxy kami, ”sebut Head of Customer Experience Samsung Patrick Chomet.

    Baca juga: Samsung Juga Rilis S-pen Pro


    “Kami yakin bahwa tidak adanya kepala pengisi daya dan earphone secara bertahap dari kemasan perangkat dalam kemasan kami dapat membantu mengatasi masalah konsumsi berkelanjutan dan menghilangkan tekanan yang mungkin dirasakan konsumen terhadap terus-menerus menerima aksesori pengisi daya yang tidak perlu dengan ponsel baru,” tambahnya.

    Samsung telah menerima pujian dan kritik atas langkah tersebut, dengan beberapa pengguna ponsel pintar mengeluh tentang tidak adanya aksesori, menyebutnya sebagai langkah pemotongan biaya untuk ponsel yang tidak lebih murah.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini