home ×
Auto

Fix! Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur 30 April 2021

23 April 2021 By
Fix! Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur 30 April 2021
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Mobil kembar terbaru kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang sudah sangat diantisipasi akhirnya resmi bakal diluncurkan di akhir April 2021, tepatnya Jumat depan tanggal 30.

Peluncurannya tetap dalam format virtual, Daihatsu Rocky akan lebih dulu diluncurkan pada pukul 9.45 WIB dan menyusul di hari yang sama Toyota Raize pada pukul 14.00 WIB.

Informasi soal Raize sendiri sudah lebih dulu beredar saat muncul di daftar NJKB Kemendagri beberapa waktu lalu. Kala itu, NJKB dari Raize begitu menggoda karena banderol termahalnya di bawah Rp200 jutaan, tepatnya Rp190 jutaan.

Baca juga: Elon Musk Umumkan, Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

Bakal ada dua pilihan mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 1.200cc dan tipe tertingginya 1.000cc turbo. Kedunya sepertinya sudah mengusung transmisi manual dan CVT.

Sejumlah tenaga penjual Toyota juga sudah mulai bergerilya menawarkan pemesanan Raize. Mereka kebanyakan memprediksi harga termurah on the roadnya nanti Rp190 jutaan dan termahalnya Rp250 jutaan.

Ada dua jenis pilihan warna body. Single tone dan juga dual tone, dan akan ditawarkan dengan beberapa tipe, mulai dari tipe J terendah, tipe G dan tertinggi tipe S. Bisa jadi tipe TRD pun akan ditawarkan.

Sementara Daihatsu Rocky, secara tampang, sudah seperti mobil-mobil Daihatsu kekinian. Dia punya sepasang lampu utama yang sipit dan udah berteknologi LED serta ada garis DRL sebagai alisnya.

Selain itu, grillnya bergaya hexagonal yang besar dan dua coakan di sisi kanan kiri bumper ngebuat nuansa adventure makin kental, apalagi ada garis vertikal LED sebagai foglamp juga disitu.

Sementara bagian belakangnya, emang lebih mirip Terios, namun dengan lekukan yang lebih banyak dan terlihat lebih semok.

Lampu kombinasinya dibuat tersambung dari kanan ke kiri menggunakan aksen piano black, dan bagian bumper yang ditambahkan banyak aksen, agar lebih berkesan SUV.

Daihatsu bakal membekali Rocky dengan mesin 1.000cc tiga silinder turbo dan dipadukan dengan sebuah transmisi CVT.

Hmm, kalau ngeliat spesifikasinya, kok kayaknya yang layak disebut sebagai adiknya Terios cuma dimensinya aja kali ya, sementara spesifikasi dan teknologinya jauh lebih advance.

Test Drive Wuling Confero S Facelift:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article