home ×
Digilife

Flagship Samsung Galaxy S Bakal Meluncur Lebih Cepat Gara-gara Huawei

09 November 2020 By
Flagship Samsung Galaxy S Bakal Meluncur Lebih Cepat Gara-gara Huawei
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Samsung sepertinya akan meluncurkan lini flagship-nya, yang akan masuk dalam jajaran Galaxy S terbaru, lebih cepat satu bulan dari biasanya. Hal ini dikarenakan untuk merebut pangsa pasar Huawei yang semakin terdesak.

Melansir Reuters, Senin, 9 November 2020, selain merebut pangsa pasar Huawei, Samsung juga ingin mengungguli kompetisi dari Apple. Diketahui, pada kuartal kedua tahun ini, Samsung sempat tergeser dari tahta Top Smartphone dunia. Huawei menduduki posisi pertama, sedangkan Samsung kedua.

Huawei sendiri saat ini masih dalam posisi bertahan karena sanksi yang dilayangkan Amerika. Negara itu menutup semua kerja sama Huawei dengan perusahaan yang berdomisili di Amerika. Akibatnya, Huawei tidak bisa mendapatkan pasokan chip smartphone dan tak bisa memasarkan perangkat telekomunikasinya ke operator.

Baca juga: Samsung Persiapkan Galaxy M62, ROM 256GB

Flagship smartphone yang akan diluncurkan Samsung sepertinya merujuk pada Galaxy S21. Dikabarkan produk baru itu akan meluncur pada akhir Januari 2021. Padahal sebelumnya, smartphone dengan harga 'sultan' itu selalu meluncur pada bulan Maret setiap tahunnya.

Sayangnya, Reuters belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Samsung.

Menurut riset Canalys, vendor smartphone asal Korea Selatan itu diketahui hanya mengapalkan smartphone Galaxy S20 5G Series ke Amerika dengan jumlah 59 persen lebih rendah di kuartal kedua tahun ini, ketimbang pengapalan model flagship sebelumnya. Sedangkan Apple mengapalkan iPhone 11 15 persen lebih banyak ketimbang iPhone XR yang meluncur tahun lalu.

Berita lain juga menyebutkan jika Samsung telah memulai produksi Galaxy S21 mulai dari sekarang. Ini membuktikan jika perangkat tersebut siap dipasarkan tidak lama lagi.

Meski mendapatan angin segar dari pelarangan Huawei, Samsung tetap mendapatkan persaingan ketat dari rival vendor China lainnya, seperti Xiaomi dan Oppo. 

VIDEO Review Samsung Galaxy M51:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article