icon-category Gadget

Flagship Xiaomi Datang Juga, Ini Spek dan Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Bagikan :

Uzone.id - Akhirnya, Xiaomi 14 dirilis juga di Indonesia. Harga smartphone ini ternyata lebih murah ketimbang banderolnya di India, jadi berapa?

Xiaomi 14 jadi pelipur lara bagi para Mi Fans tanah air yang sudah menanti kehadiran ponsel flagship keluaran Xiaomi di Indonesia. Smartphone ini gak cuma kencang berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 3, tapi juga terasa spesial berkat kolaborasi Xiaomi-Leica pada bagian kameranya.

Xiaomi dan Leica telah menjalin kemitraan strategis sejak tahun 2022. Berkat kolaborasi ini, Xiaomi menerapkan ragam teknologi kamera Leica pada jajaran smartphone high-end dan flagship mereka.

Di Indonesia, ada Xiaomi 13T yang jadi smartphone Xiaomi pertama di Indonesia dengan inovasi teknologi optik Leica Summilux yang terintegrasi.

Xiaomi 14 dirancang sebagai smartphone yang kompak. Ponsel ini punya dimensi fisik 152,8mm x 71,5mm x 8,20mm dengan bobot 193 gram, membuatnya nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan saja.

Xiaomi 14 mengusung panel AMOLED CrystalRes seluas 6,36 inci dengan refresh rate adaptif sampai 120Hz. Resolusi layarnya 1,5K atau 1.200 x 2.670 piksel, plus layarnya mampu menghasilkan warna yang jernih dan detil berkat kedalaman warna 12-bit dengan HDR10+ yang berkualitas tinggi.

Xiaomi 14 ditenagai prosesor ngebut Snapdragon 8 Gen 3 yang disandingkan dengan RAM LPDDR5X sebesar 12 GB, memori penyimpanan UFS 4.0 256 GB, serta baterai dengan kapasitas 4.610 mAh dengan dukungan fast charging 90W, wireless charging 50W, dan reverse wireless charging 10W.

alt-img

Untuk menjaga performanya tetap stabil dan terhindar dari overheat, Xiaomi menyertakan sistem pendinginan IceLoop. Teknologi ini menawarkan tingkat kelancaran dalam berbagai skenario seperti perekaman video, fotografi komputasional, AI real-time, dan gaming intensif. 

Xiaomi 14 sudah berjalan di sistem operasi HyperOS berbasis Android 14. Sistem operasi ini menawarkan peningkatan signifikan dalam kelancaran sistem dengan kemampuan manajemen file dan memori yang canggih, antarmuka pengguna yang diperbarui dengan lebih kaya, konektivitas yang mulus antar perangkat, dan fitur keamanan dan privasi yang komprehensif.

Di sektor kamera, Xiaomi 14 punya tiga kamera 50 MP di belakang. Kamera utamanya menggunakan sensor kustom Light Fusion 900 berukuran 1/1,31” yang dilengkapi lensa Leica Summilux khusus yang lebih terang.

Kamera ini sudah didukung optical image stabilization (OIS) dengan bukaan lensa f/1.6 yang sensitif terhadap cahaya. 

Kemudian, ada kamera telephoto yang disebut Xiaomi sebagai Leica Floating Telephoto dengan focal length setara lensa 75mm. Kamera ini bersensor 50 MP Samsung ISOCELL JN1 yang didukung OIS, serta mampu melakukan perbesaran 3,2x optical-zoom.

Lalu ada kamera ultrawide dengan sensor 50 MP yang serupa dengan telephoto. Tapi kamera ini berjenis lensa fixed focus. Pun demikian dengan kamera depannya 32 MP yang berjenis lensa serupa.

Harga dan ketersediaan

alt-img

Xiaomi 14 akan dijual perdana secara online mulai 29 Maret sampai 4 April 2024 mendatang di mi.com, serta official store Xiaomi di Blibli dan Shopee dengan harga Rp11.999.000 atau lebih murah ketimbang India yang dibanderol mulai Rp13,1 jutaan.

Pada first sale ini, pembeli berhak mendapatkan Xiaomi Smart Band 8 Pro secara gratis, cicilan 0 persen selama 12 bulan, cashback dari bank yang bekerja sama hingga Rp500 ribu, cashback trade-in sampai Rp1 juta, 10x MAPClub points, 3x Blibli tiket rewards, dan garansi ekstra selama 12 bulan.

Sementara penjualan secara offline, Xiaomi 14 bisa didapatkan di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Xiaomi Preferred Partner, Blibli Store, Digiplus, dan Erafone.

Ada tiga warna yang bisa dipilih oleh para Mi Fans tanah air, yakni Black, White, dan Jade Green. Kalian bisa melihat review lengkap Xiaomi 14 di bawah ini:

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini