icon-category Auto

Ford Mustang Mach-E, Sport Car Listrik Harga Tembus Rp2,4 M

  • 26 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ford Mustang Match-E tampil di PEVS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Lupakan dulu sosok muscle car Ford Mustang yang punya mesin gahar Predator 5.2 liter Supercharged V8 yang suaranya bikin eargasm.

    Ford Mustang yang ditampilkan di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, justru tidak lagi membawa mesin internal combustion engine (ICE), melainkan beterai dan motor listrik, namanya Mustang Match-E.

    Kamu bisa melihat langsung Mustang Mach-E di booth milik Indonesia Automodified (IAM). Kami pun bertanya kepada seorang pria yang menjaga booth IAM, berapa harga Mustang EV tersebut jika dijual dalam kondisi on the road.

    "Kalau sampai dijual kira-kira harganya Rp2,4 miliar. Itu sudah one the road," tutur dia.

    BACA JUGA: Desain Homey Hyundai Stargazer Bikin Gen-Z Indonesia Terpikat

    Match-E didesain tidak berbentuk sedan seperti Mustang pada umumnya, melainkan Sport Utility Vehicle (SUV).

    Sebagai sumber tenaga, Mustang Mach-E mendapat baterai lithium-ion dengan kapasitas 75,5 kWh-98,8 kWh dan motor listrik 98.8 Kw  yang memiliki output 337 hp dan torsi 565 Nm.

    Dalam kondisi daya baterai penuh bisa menempuh jarak 375 km-483 km. Mobil ini punya kemampuan fast charging dengan waktu 10 menit untuk perjalanan sejauh 98 km dengan penggerak All Wheel Drive (AWD) atau Rear Wheel Drive (RWD).

    BACA JUGA: Hyundai Palisade Facelift Rilis di Indonesia 28 Juli, Intip Fitur-fiturnya

    Sedangkan kecepatan mulai dari 0-60 mil per jam (0-97 km/jam) cuma butuh waktu 3 detik saja.

    Bandingkan dengan Mustang dengan mesin Predator 5.2 liter Supercharged V8 yang memiliki output 760 hp dan torsi 847 Nm. Kecepatan mulai 0-97 km/jam butuh waktu waktu 3,5 detik. Meski begitu, kecepatan Mustang versi bensin dibatasi maksimal 289,6 km per jam.

    Untuk Ford Mustang Mach-E sendiri punya kemampuan mengeluarkan suara deru mesin yang menggunakan knalpot, yakni dengan mengaktifkan mode unbridled.

    Selain itu, terdapat Teknologi Co-Pilot 360 dengan fitur mengemudi hands-free Active Drive Assist (ADA), sehingga Mach-E menjadi mobil Ford pertama yang pakai ADA.

    Fitur canggih lainnya terdapat modul asisten mengemudi Sync 4A yang bisa menjadikan pengalaman berkendara sesuai dengan karakter pribadi penggunanya. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini