icon-category Auto

Hyundai Palisade Facelift Rilis di Indonesia 28 Juli, Intip Fitur-fiturnya

  • 25 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Hyundai Palisade facelift (Foto Hyundai USA)

    Uzone.id - Hyundai Palisade jadi salah satu big SUV yang diminati oleh kalangan menengah-atas di Indonesia. Sebentar lagi, Hyundai Palisade versi facelift akan meluncur, nih guys!

    Hyundai Motor Indonesia (HMID) sudah menjadwalkan peluncuran Palisade facelift pada Kamis (28/7/2022). Undangan resmi untuk peluncurannya pun sudah disampaikan HMID kepada Uzone.id melalui email.

    Hyundai Palisade facelift sebelumnya lebih dulu dijual di Amerika Serikat, kemudian masuk ke Korea Selatan. Kemungkinan, tipe yang dijual di tanah air mengandalkan mesin diesel CRDi 2.199 cc turbo yang bisa menghasilkan tenaga 202 hp @3.800 rpm dan torsi 441 Nm @1.750-2.750 rpm.

    Baca juga: DFSK Hadirkan EV Mini Mirip Wuling Air ev di PEVS 2022

    Dibandingkan dengan varian yang dijual di Korea Selatan, ada pilihan mesin bensin V6 3.778 cc yang menghasilkan tenaga 295 hp @6.000 rpm dan torsi 355 Nm @5.200 rpm.

    Hyundai Palisade facelift terdapat beberapa revisi, yakni Parametric Jeweled Grille, headlamp dan DRL desain baru, velg desain multi-spoke baru. Ubahan dilakukan juga pada interiornya, dimana dasbornya mengusung desain baru.

    Hyundai Palisade facelift pun dilengkapi setir baru, head unit berukuran 12,3 inci dan instrumen cluster full digital 12,3 inci. Terdapat pula ambient lighting.

    Khusus untuk Korea Selatan, terdapat fitur Digital Key 2 Touch. Fitur ini bisa memberikan kemudahan saat membuka atau mengunci pintu serta menyalakan mesin dengan menggunakan ponsel, mirip dengan BlueLink yang dipakai Hyundai Creta dan Stargazer.

    Baca juga: Test Drive Singkat Hyundai Stargazer di Sirkuit Cikarang

    Kemudian, terdapat juga digital center mirror sehingga pengemudi bisa melihat situasi di belakang mobil lebih jelas dengan adanya kamera. Head up display (HUD) yang berfungsi memberikan informasi terkait perjalanan mobil kepada pengemudi juga terdapat pada Palisade facelift yang dijual di Korea Selatan.

    Selanjutnya ada fitur Active Noise Control yang membuat kabin lebih senyap, 10 airbag dan fitur Multiple Anti Collision Automatic Braking System, dimana fitur tersebut akan melakukan pengereman otomatis untuk menghindari tabrakan beruntun setelah terjadi benturan pertama.

    Hyundai Palisade pertama kali meluncur di Indonesia pada 16 Desember 2020 dengan tiga varian, yakni Prime, Signature, dan Signature All-Wheel Drive (AWD).

    Untuk pasar Indonesia, Hyundai Palisade saat ini dijual mulai Rp795 juta (Prime) hingga paling mahal 1,04 miliar (Signature AWD).

    Yang jadi pertanyaan, apakah semua fitur Palisade facelift yang dijual di Korea Selatan akan seutuhnya hadir di Indonesia? Kita lihat saja nanti.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini