icon-category Digilife

Format Teks WhatsApp Makin Beragam, Simak Ada 4 Tips Baru

  • 25 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id WhatsApp menambahkan beberapa format teks agar pengguna bisa merapikan pesan mereka, khususnya pesan-pesan yang butuh tanda khusus. Salah satu yang paling familiar adalah format Italic atau teks miring, format Bold atau teks tebal dan format Monospace.

Nah, hari ini, Kamis, (22/02), Mark Zuckerberg mengumumkan empat opsi pemformatan teks baru di WhatsApp untuk membantu kalian dalam mengatur dan menyusun pesan. Apa saja? 

 4 format ini antara lain daftar berpoin, daftar bernomor, blok kutipan, dan kode berderet. Masing-masing format ini punya fungsi dan pintasannya masing-masing, berikut penjelasannya.

  1. Format daftar berpoin dengan tanda - sebelum pesan. Format ini berfungsi untuk membantu menguraikan langkah-langkah dalam suatu proses, membuat daftar bahan-bahan dalam resep atau menyebutkan poin-poin utama dari sebuah pesan (gunakan tanda -, diikuti dengan satu spasi).
  2. Format daftar bernomor, berfungsi untuk mencatat urutan tertentu seperti instruksi atau rekap kejadian (gunakan 1 atau 2 digit diikuti titik dan satu spasi).
  3. Format blok kutipan yang berfungsi untuk menyorot teks (gunakan tanda > diikuti dengan satu spasi).
  4. Kode berderet untuk membantu membedakan informasi spesifik dalam kalimat (mengapit teks dengan tanda ` ).

 alt-img

Dengan 4 fitur baru ini, total ada 8 format teks yang sudah tersedia di WhatsApp, termasuk format Tebal, Miring, Coret, dan Monospace. 

Semua pengguna WhatsApp di iOS, Android, Web dan Mac Desktop bisa menggunakan shortcut ini mulai hari ini. Selamat mencoba! 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini