home ×
Digilife

Fortnite Pun Hilang dari Google Play Store

14 August 2020 By
Fortnite Pun Hilang dari Google Play Store
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Tidak hanya Apple yang menghapus Fortnite dari App Store, ternyata game besutan Epic Games ini juga menghilang dari Play Store. Turut ditendang keluar oleh Google.

Alasan Google menghilangkan Fortnite dari Play Store, sejatinya sama dengan drama yang terjadi antara Apple dan pengembang game. Epic Game membangkang dengan mengeluarkan sistem pembayaran sendiri di aplikasinya.

Baca juga: Apple Hapus Game Fortnite di App Store

Epic menambahkan opsi pembayaran langsung ke aplikasi seluler Fortnite -nya , melanggar kebijakan toko aplikasi yang mengharuskan pembayaran dilakukan melalui toko aplikasi itu sendiri.

Pemilik toko aplikasi itu, Google, tentu saja menarik bagi hasil tinggi, yang dirasa Epic Games tidak adil, bersifat monopoli dan memaksanya untuk menaikkan harga yang harus dibayar pemain.

Seperti halnya Apple, Google menerapkan potongan 30 persen dari setiap transaksi ini, sesuatu yang tidak pernah takut dikritik Epic di masa lalu.

Baca juga: Sony Investasi di Pengembang Game Fortnite

Google telah menarik game yang sama dari Play Store-nya, memaksa pengguna Android untuk mendapatkannya dari Epic secara langsung atau, tergantung pada perangkatnya, seperti pengguna Samsung dari Galaxy Store.

“(Membuat sistem pembayaran sendiri) merupakan pelanggaran terhadap kebijakan Play Store-nya dan bahwa game dapat kembali di masa depan (dengan asumsi itu mengikuti aturan,” kata pernyataan Google, seperti dikutip dari Slashgear, Jumat (14/8).

Epic belum memposting tanggapan apa pun untuk pergantian peristiwa ini, tetapi kemungkinan besar kita akan melihat sesuatu tentang hal itu dalam waktu dekat.

Game Fortnite sendiri mencatatkan 125 juta download di Apple App Store hingga Mei 2020. Bahkan versi Play Store yang baru rilis belakangan sudah mendapat 4,2 juta download.



 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 14 August 2020 | 17:07:22

Bisa jadi karna ada perbaikan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article